Sukses

Pelawak Omas Meninggal Dunia

Salah satu pelawak Tanah Air, Omas adika Mandra telah meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu pelawak senior, Omas telah meninggal dunia.

Berita menyedihkan ini telah dibenarkan oleh manajer Mandra, Nani. Omas meninggal di usia 54 tahun. Mandra adalah kakak kandung Omaswati, begitu nama lengkap pelawak ini. 

"Betul Mba (meninggal dunia)" kata Nani saat dikonfirmasi oleh Liputan6.com melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (16/7/2020) malam. 

Omas mengawali kariernya sebagai pemain Lenong Betawi. Ia lalu banyak membintangi berbagai serial seperti Cinta Fitri, Anak-Anak Manusia, dan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelawak Senior

Omaswati begitu nama lengkapnya terhitung pelawak senior di Tanah Air. Bersama abangnya, Mandra, Omas mengawali karier dalam kesenian tradisional Lenonh Betawi di era tahun 1980-an.

Mengutip dari Wikipedia, perempuan ramah ini lahir di Jakarta 3 Mei 1966 dan dikaruniai 2 anak dari pernikahannya dengan mantan suami, Madi Pribadi.

3 dari 3 halaman

Main sinetron

Lantaran memilik gaya bicara yang ceplas ceplos dengan lawakan khas Betawi, Omas seringkali didapuk bermain sejumlah sinetron drama komedia di televisi. Sebut saja sinetron Cinta Fitri, Anak-Anak Manusia dan Fatih di Kampung Jawara.

Belum jelas apa penyebab meninggalnya komedian senior ini. Namun diketahui, sudah cukup lama Mpok Omas menderita penyakit diabetes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.