Sukses

Usai Meraih Best Cinematography Award, Meraki Rilis Mini Album

Meraki meluncurkan mini album yang berisi dua lagu.

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi Corona Covid-19, tak menghalangi penyanyi duo Tanah Air Dave Natanael dan Gracia Andrea, untuk tetap kreatif. Mereka tergabung dalam Meraki, dengan genre musik post rock ambient folk.

Meski belum lama terbentuk, namun Meraki sudah mengukir prestasi. Penyanyi duo ini memulai debutnya pada 2018 lalu dengan single "Sementara".

Pada 27 Februari 2019, Meraki kembali meluncurkan single keduanya berjudul "Awakening Soul".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Raih Penghargaan

Tak disangka, video musik milik Meraki dilirik banyak orang. Bahkan meraih penghargaan di Hainan International Tourism Island Carnival di Cina, di tahun yang sama sebagai Best Cinematography Award.

 

3 dari 5 halaman

Mini Album

Setelah menelurkan dua single, Meraki yang bernaung di bawah label musik Orphic Records, kesempatan untuk meluncurkan mini album bertajuk Hilang dan Kembali.

Uniknya, mini album ini tak banyak lagu yang dipersembahkan, hanya berisi dua lagu saja.

"Semestinya tiga, namun karena kendala covid-19, banyak produksi yang harus di setop. Akhirnya kita memutuskan untuk post saja, karena pendengar Meráki cukup banyak yang minta untuk segera di post," jelas Dave Natanael, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (16/7/2020).

 

4 dari 5 halaman

Ciptakan Sendiri

Dua lagu tersebut diciptakan Dave Natanael. Bersama Gracia Andrea, mereka menciptakan single berjudul "Manusia" yang bercerita tentang keresahan akan kemunculan perlakuan buruk tingkah manusia yang terjadi akhir-akhir ini.

Sementara, untuk lagu “Don’t Close Your Eyes” Dave Natanael menciptakan sendiri. Dan lagu ini terpilih menjadi lagu andalan.

 

5 dari 5 halaman

Bonus

Bukan tanpa alasan, Meraki memilih lagu kedua sebagai andalannya.

"Lagu itu yang dipilih karena sebenarnya lagu ini sudah pernah dibawakan ketika kami manggung, sebagai lagu bonus bagi pendengar. Dan para pendengar kami ternyata banyak yang suka lagu ini. Karena lagu ini menunjukkan untuk orangg terus mengejar mimpinya tanpa lelah," lanjut Dave.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.