Sukses

Shin Minah Eks ILUV Mengaku Di-bully dan Mencoba Bunuh Diri

Shin Minah mengaku diselamatkan polisi yang merupakan sepupu dari Taemin SHINee.

Liputan6.com, Seoul - Kontroversi mengenai perundungan alias bullying kembali muncul di industri K-Pop. Kali ini tudingan muncul dari Shin Minah, mantan anggota girl group bertajuk ILUV.

Dilansir dari KStarlive dan Koreaboo, Kamis (16/7/2020), Shin Minah mengaku dirinya di-bully saat masih bergabung dengan grup yang berada di bwah WKS ENE.

Sekadar informasi, ILUV tak berusia panjang. Debut pada April 2019 ini dan beberapa kali ganti personel, ILUV akhirnya bubar. Grup ini dirombak ulang, dan bersiap untuk debut dengan nama Botopass pada 4 Agustus mendatang.

Sementara itu, Shin Minah kerap mengunggah video di YouTube pribadinya, Cocoah, tentang kehidupan sebagai trainee K-Pop. Namun unggahan terakhirnya membuat penggemar khawatir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Di Sungai Han

Ia mengunggah video berlatar hitam yang hanya memuat suaranya dan tulisan dalam bahasa Inggris dan Korea, Rabu (15/7/2020) kemarin.

Shin Minah menceritakan bahwa ia melakukan upaya bunuh diri, tapi berhasil digagalkan.

"Aku pergi ke Sungai Han saat dini hari dan memikirkan hal-hal buruk dan polisi menyelamatkanku. Aku tak akan melupakannya," tutur Shin Minah.

3 dari 5 halaman

Sepupu Taemin SHINee

Ia menambahkan bahwa polisi ini adalah sepupu dari Taemin SHINee.

"Dan aku ingin mengatakan sesuatu kepada pelaku yang menonton YouTube ini. Aku stres karena kalian. Kumohon berhentilah," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Pengakuan kepada Penggemar

Unggahan ini menjadi puncak sejumlah unggahan Shin Minah. Ia sempat berkomunikasi dengan penggemar via DM, dan curhat mengenai kondisinya.

"Aku tak bisa melupakan wajahnya saat dia melempar sumpah serapah kepadaku, menyemprotkan asap rokok, bohong bahwa kakeknya dalam keadaan kritis sebelum comeback, tapi jalan-jalan dengan pacarnya," tuturnya saat itu.

Ia menambahkan, "Pergelangan tanganku masih sakit karena dia mendorongku. Dia memakiku dan menjahatiku karena aku kebagian banyak bagian dari lagu kami."

 

5 dari 5 halaman

Memutus Kontrak

Pada 13 Juli lalu, Shin Minah mengatakan ia sudah memutus kontraknya dengan agensi dan rehat sejenak dari dunia hiburan. Dalam unggahan ini, ia mengatakan dirinya menjalani perawatan dengan psikiater dan memiliki trauma masa lalu.

"Memori yang berat dan menyakitkan mungkin tiba-tiba datang ke pikiranku atau membuatku trauma, tapi aku lega bisa menuliskan ini sekarang. Aku akan kembali dan menjadi lebih sehat untuk menjadi Minah yang dulu," tuturnya.

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.