Sukses

Aktor Doctor Who dan Star Trek Maurice Roeves Meninggal Dunia

Maurice Roeves juga tampil dalam sejumlah film kondang lain, salah satunya adalah The Last of The Mohicans.

Liputan6.com, Los Angeles - Dunia sinema kembali kehilangan salah satu talenta terbaiknya. Aktor Inggris Maurice Roeves meninggal dunia pada usia 83 tahun, diwartakan Deadline, Kamis (16/7/2020).

Berita kematian Maurice Roeves telah dikonfrimasi oleh perwakilannya, Lovett Logan, lewat pernyataan yang dikirim ke Edinburgh Evening News.

"Sebuah kesedihan yang mendalam, kami mengonfirmasi meninggalnya klien kami yang luar biasa, Maurice Roeves," begitu pernyataan agensi Maurice Roeves.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktor Berdedikasi

"Ia dicintai para penggemar karena performanya. Selain merupakan aktor yang berbakat dan berdedikasi, ia juga seorang pria yang baik dan klien yang menyenangkan. Kami akan sangat merindukannya dan doa serta cinta kami kirimkan kepada keluarganya," begitu isi pernyataan agensi.

3 dari 5 halaman

Kesehatan Terganggu

Sementara itu, kepada BBC, sang istri, yakni Vanessa Roeves mengatakan bahwa kesehatan suaminya memang terganggu dalam beberapa waktu terakhir. Meski begitu, Maurice tetap bersemangat untuk mengerjakan proyek terakhirnya, peran kecil di drama The Nest.

 

4 dari 5 halaman

Sempat Keluar Sekolah

Perjalanan karier Marice Roeves di industri sinema sangat panjang, terhitung sejak tahun 1960-an. Ia mencapainya dengan susah payah.

Aktor kelahiran Sunderland, Inggris, ini pindah ke Glasgow pada umur tujuh tahun. Ia sempat keluar dari sekolah untuk mencari uang, tapi kembali menuntut ilmu di Royal Scottish Academy of Music and Drama. Bahkan, sang aktor memenangkan medali untuk aktingnya.

 

5 dari 5 halaman

Sejumlah Film dan Serial Kondang

Ia meniti karier sebagai aktor teater kemudian debut pada 1966 lewat The Fighting Prince of Donegal.

Sejumlah film dan serial TV populer ikut ia bintangi. Beberapa di antaranya adalah The Last of the Mohicans, Judge Dredd, Star Trek, dan Dr Who.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.