Sukses

Sambut HUT Indonesia, Smartfren Hadirkan Konser Virtual Interaktif dari 3 Negara

Konsep dengan Extended Reality memberi kesempatan artis maupun penonton bisa saling berinteraksi lewat panel LED.

Liputan6.com, Jakarta Selama masa pandemi, kita pasti sering banget menonton konser virtual, di mana para musisi tampil dari rumah masing-masing dengan menggunakan gadget yang dimiliki. Nah kali ini, bakal digelar konser virtual dengan konsep berbeda dan dijamin lebih keren! 

Dengan tema Indonesia Gue Keren, Smartfren akan menghadirkan virtual concert atau konser virtual Smartfren WOW yang akan digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Indonesia ke-75 tahun. 

"Dengan momentum kemerdekaan ini, diharapkan kita bisa merdeka dari rasa was-was, membuat kita jadi lebih optimis, lebih semangat, dan membuat Indonesia jauh lebih keren dalam menjalani situasi pandemi," jelas Djoko Tata Ibrahim selaku Deputy CEO Smartfren dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (15/7). 

Lalu apa sih yang bikin konser ini keren dan layak banget buat ditonton? 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Musisi dari 3 Negara

Direktur Indonesia Entertainment Group (IEG) Indra Yudhistira mengungkapkan bahwa konser virtual dari Smartfren ini akan menghadirkan musisi dari tiga negara, seperti Inggris, Korea Selatan, dan Indonesia. 

Dari Inggris akan tampil HONNE, grup musik elektrik beranggotakan Andy Clutterbuck dan James Hatcher. Salah satu rising star dari Korea Selatan EVERGLOW yang siap menghibur Forever sebagai fandom mereka. 

Sementara dari Indonesia, dipastikan akan hadir para musisi kenamaan Tanah Air, mulai dari Agnez Mo, Andi Rianto, Ari Lasso, Dewa 19, Dipha Barus, Gading Marten & Gempita, Once Mekel, Raisa hingga Tiara Andini. Menariknya Agnez Mo juga siap tampil dengan lagu barunya yang dinyanyikan untuk pertama kali di panggung Smartfren WOW Virtual Concert. 

"Raisa juga akan memberikan lagu khusus untuk para dokter sebagai bentuk apresiasi. Acara ini dipastikan akan menjadi tontonan yang sangat menarik," jelas Indra. 

3 dari 4 halaman

2. Extended Reality

Nah inilah yang bakal membuat Smartfren Wow Virtual Concert keren dan berbeda dibandingkan konser virtual lain yang pernah ada. Indra menjelaskan kalau acara ini akan menggunakan konsep extended reality.

Jika Virtual Reality hanya menampilkan audio visual, maka dengan Extended Reality, baik artis maupun penonton bisa saling berinteraksi lewat panel LED, sehingga benar-benar merasakan keseruan layaknya konser sungguhan, tanpa perlu alat tambahan seperti kacamata

"Konsep ini lagi tren. Tapi kejutannya, ini adalah konser virtual dengan konsep extended reality yang dilakukan pertama kali di Indonesia karena para musisi akan tampil panggung yang didesain secara khusus. Konsep ini pernah dipakai Katy Perry pada 2019 di panggung American Idol," jelas Indra. 

4 dari 4 halaman

3. Siaran Live Streaming dan TV

Brand Officer Smartfren Roberto Saputra menjelaskan bahwa Smartfren WOW Virtual Concert ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan mudah dan tanpa hambatan. 

Itu karena konser ini akan ditayangkan langsung di SCTV. Nggak cuma siaran secara konvensional saja, Smartfren WOW Virtual Concert juga meluncur Live Streaming di Vidio.com. 

Smartfren sebagai penyedia layanan operator 4G terdepan yang sudah meng-cover sebagian besar wilayah di Indonesia. Jadi buat kamu yang berada di daerah, nggak perlu khawatir lagi untuk menikmati Smartfren WOW Virtual Concert tanpa hambatan. 

Kamu bisa menggunakan produk dari Smartfren yang sudah 100 persen 4G, seperti 1ON+ yang memiliki masa aktif hingga setahun. Kamu juga berkesempatan mendapatkan bonus kuota mingguan hingga 52 GB. 

Gimana makin nggak sabar kan mau nonton Smartfren WOW Virtual Concert? Yuk catat tanggalnya karena konser virtual keren ini akan disiarkan pada 8 Agustus 2020 pukul 20.00 WIB di SCTV dan Live Streaming di Vidio.com untuk melihat Exclusive Pre-Show Streaming pada pukul 18.00 WIB.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini