Sukses

6 Film Pilihan Reza Rahadian Saat Di Rumah Aja Covid-19, Dari Biografi Sampai Yang Bikin Ngakak

Tetap produktif di rumah aja selama wabah Covid-19, Reza Rahadian mengisi waktu senggang salah satunya dengan menonton film.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar hingga 16 Juli 2020. Reza Rahadian menyambut kebijakan ini.

Meski begitu, Reza Rahadian tetap produktif dengan menjadi bintang tamu gelar wicara virtual, menggelar siaran langsung di Instagram, hingga syuting miniseri Sementara Selamanya yang viral di medsos.

Waktu senggang di rumah diisi Reza Rahadian dengan menonton sejumlah film lawas. Genrenya beragam dari drama, musikal, komedi, hingga biografi. Butuh hiburan karena bosan di rumah saja? Contek 6 film pilihan Reza Rahadian berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Moulin Rounge! (2001)

Salah satu penampilan terbaik Nicole Kidman yang tidak diganjar Piala Oscar. “Tak hanya Nicole yang keren, Ewan Mc Gregor pun bisa mengimbangi,” ulas Reza Rahadian. Diganjar 2 Piala Oscar Tata Artistik dan Desain Kostum Terbaik, Moulin Rounge! salah satu film musikal terbaik dalam 20 tahun terakhir.

Jangan lupakan, lagu tema “Lady Marmalade” yang dilantun keroyokan oleh Christina Aguilera, Pink, Mya, dan Lim Kim. Menang Grammy, nomor ini bercokol selama 5 pekan di puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

3 dari 7 halaman

2. Bridget Jones’s Diary (2001)

Siapa bilang komedi romantis genre receh yang tak butuh effort lebih dari para pemainnya. Demi Bridget Jones's Diary, Renee Zellweger menaikkan bobot hingga 25 pon dan magang sebulan di perusahaan publishing Inggris.

“Dia bertransformasi secara fisik. Aksen bahasanya juga berubah. Itu gila, sih,” cetus Reza. Terpilihnya Renee sempat dikritik penggemar novelnya. Begitu menyaksikan transformasi fisik Renee, mereka kicep. Apalagi setelah sang aktris diganjar nominasi Oscar Pemeran Utama Wanita Terbaik 2002.

4 dari 7 halaman

3. The Lion King (1994)

“Yang versi animasi tahun 1994, ya. Bukan yang rilisan tahun lalu,” beri tahu Reza Rahadian saat berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon, baru-baru ini. Menurutnya, ada banyak hal ikonis yang membuat The Lion King layak disebut salah satu produk terbaik Walt Disney.

Zimba sebagai tokoh utama punya karakter kuat. Musik yang digubah Hans Zimmer membangun atmosfer dunia rimba dengan meyakinkan. Lalu, siapa yang mampu melupakan tembang “Can You Feel The Love Tonight”-nya Pak Elton John?

5 dari 7 halaman

4. The Godfather Part 1 (1972)

Mahakarya Francis Ford Coppola ini standar emas bagaimana drama kriminal semestinya dibuat. “Jelas ini bukan film enteng tapi menyaksikan kembali The Godfather khususnya part 1 mengingatkan saya bagaimana fondasi trilogi agung dibuat dengan skenario mumpuni,” Reza Rahadian memaparkan.

Meraih Piala Oscar Film Terbaik, dua jilid The Godfather yang diproduksi setelahnya tak pernah absen dari bursa Academy Awards. The Godfather Part 2 adalah film sekuel pertama yang menang Best Picture dalam sejarah.

6 dari 7 halaman

5. Tjoet Nja Dhien (1988)

Ditanya film pahlawan super, Reza Rahadian pilih perempuan tangguh dari Tanah Rencong, Tjoet Nja Dhien. Karya Eros Djarot ini mengantar Christine Hakim meraih Piala Citra keenam.

“Saya dengar film ini akan direstorasi. Harapannya, ditayangkan kembali di bioskop karena ini salah satu warisan layar lebar berharga yang pernah dibuat,” ujar Reza Rahadian. Tjoet Nja Dhien memborong 8 Piala Citra termasuk Film, Sutradara, dan Skenario Terbaik.

 

7 dari 7 halaman

6. Perempuan Punya Cerita (2008)

Ingin berempati pada kaum hawa? Perempuan Punya Cerita memungkinkan Anda melihat problem yang mengimpit wanita Indonesia dari soal hamil di luar nikah, aborsi, hingga terinfeksi HIV.

“Tokoh utamanya perempuan, digarap sineas perempuan dengan perspektif unik. Ini dari perempuan untuk perempuan yang penting buat laki-laki,” kata Reza Rahadian. Perempuan Punya Cerita merupakan omnibus berisi 4 cerita. Dibintangi Kirana Larasati, Rieke Diah Pitaloka, Shanty, dan Susan Bachtiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.