Sukses

Masih Jadi Saksi, Artis HH Dikabarkan Akan Pulang ke Jakarta setelah Pemeriksaan

Manajer menjelaskan bahwa artis HH akan segera dipulangkan ke Jakarta dari Medan.

Liputan6.com, Jakarta Artis FTV berinisial HH yang sejak Minggu (12/7/2020) diamankan oleh Polrestabes Medan atas dugaan kasus prostitusi, dikabarkan akan kembali ke Jakarta. Kabar tersebut diungkapkan manajernya HH, Nico, saat dihubungi Selasa (14/7/2020) malam.

Apalagi saat ini, keluarga dan juga kuasa hukum HH, Machi Ahmad sedang berada di Medan untuk menjenguk dara 23 tahun itu.

"Iya sedang dalam proses pemulangan, mohon do’anya ya," ujar Nico saat dihubungi, Selasa (14/7/2020).

"Nanti ya kalau sudah di Jakarta aja kita kasih info akuratnya," sambung Nico.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saksi

"Nico menjelaskan, saat ini status HH masih masih sebagai saksi dalam kasus dugaan prostitusi. Sehingga dirinya masih bisa pulang ke Jakarta.

"Kan kemaren sudah jelas pas pressconference HH hanya sebagai saksi mata. dari situ di sudah cukup pemeriksaannya dan wajib dipulangkan tapi masih nunggu dari kepolisian," ujar Nico.

3 dari 5 halaman

Aman

Untuk kondisi artis HH saat ini kata Nico, dalam keadaan baik meskipun sebelumnya dikabarkan sempat drop karena diamankan polisi terkait kasus dugaan  prostitusi.

"Aman (baik) sudah bisa ketawa," kata Nico.

4 dari 5 halaman

Rp 20 Juta

Terkait penangkapan HH, pihak kepolisian terus melakukan pemeriksaan. Ia ditangkap terkait kasus dugaan prostitusi melibatkan artis.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, HH ditangkap pada Minggu (12/7/2020). Sebelum berangkat ke Medan dari Jakarta, HH diketahui sudah menerima uang Rp 20 juta dari pemesannya berinisial A di Medan.

"Sebelum berangkat ke sini (Medan), dia sudah menerima transferan uang sejumlah Rp 20 juta," kata Riko, di Mapolrestabes Medan, Senin (13/7/2020).

5 dari 5 halaman

Dipesan Pengusaha

Riko juga mengatakan, pria yang memesan HH adalah pengusaha berinisial A melalui jasa muncikari di Jakarta. HH dijemput pria lain berinisial R di Bandara Kualanamu.

"Setelah itu dia dibawa ke hotel di Kecamatan Medan Barat. Yang memesannya berinisial A, merupakan pengusaha," papar Riko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.