Sukses

Weird Genius Tak Sangka Lathi Mendunia Hingga Terpampang di Times Square

Weird Genius terpampang di sebuah baliho digital di sudut kota yang terbilang cukup penting di New York, Amerika Serikat, yakni di Times Square.

Liputan6.com, Jakarta - Weird Genius kembali membuat bangga. Pencapaian luar biasa didapatkan oleh grup EDM beranggotakan Gerard Liu, Eka Gustiwana, dan Reza Arap Oktovian ini.

Berkat lagu "Lathi", nama Weird Genius terpampang di sebuah videotron di sudut kota yang terbilang cukup penting di New York, Amerika Serikat, yakni di Times Square. Ya, wajah-wajah dari personel Weird Genius menghiasi satu baliho besar di Times Square beberapa waktu lalu.

Weird Genius bisa terpampang di baliho-baliho digital itu lantaran pencapaian jumlah pemutaran lagu "Lathi" yang sudah mencapai 100 juta kali di platform digital. Terkait hal tersebut, Weird Genius sendiri mengaku tidak menyangka dengan pencapaian tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Gerard Liu, salah satu personel Weird Genius saat dihubungi awak media pada Senin (13/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaget

"Senang ada kaget juga iya. Gue sih enggak ngerti banyak kenapa bisa ada di situ ya, awalnya aku tahunya ada beberapa artikel di Instagram, WG masuk time square, Jadi itu kan karena WG sudah melewati 100 juta stream untuk Lathi," kata Gerard Liu.

3 dari 4 halaman

Tak Mengira

"Lathi" menjadi lagu kedua yang digarap Gerard Liu sejak ia bergabung belakangan dengan Weird Genius. Gerard Liu sendiri tak menyangka respons publik bisa sebesar ini.

"Kalau dari aku sebagai member paling baru, awalnya aku benar-benar enggak memperkirakan seberapa besar impact dari lagunya Weird Genius, Arap awalnya bilang 'Gerald sama Eka siap-siap ya lagu ini bakal jadi hits. Cuma aku enggak ngira lagunya bisa se-hits itu," kata Gerard Liu lagi.

 

4 dari 4 halaman

Di Luar Perkiraan

Tak bisa dipungkiri, kesuksesan itu ditopang juga dengan begitu banyaknya orang yang melakukan Lathi Challenge di aplikasi Tik Tok dan semacamnya. Lagi-lagi, hal itu di luar perkiraannya.

"Ternyata orang-orang suka dan Tik Tok challange-nya berjalan, kita dalam waktu dua bulan 'Lathi' di YouTube judah sampai 50 juta stream, kita number one di all platform music digital, bahkan ada yang sampai enam minggu jadi itu benar di luar perkiraan," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.