Weird Genius Tak Sangka Lathi Mendunia Hingga Terpampang di Times Square

Oleh Surya Hadiansyah pada 14 Jul 2020, 16:40 WIB
Diperbarui 14 Jul 2020, 16:40 WIB
Gabungkan Musik EDM dan Gamelan, Ini 3 Fakta Lagu Lathi Beserta Liriknya
Perbesar
Weird Genius terpampang di sebuah baliho digital di sudut kota yang terbilang cukup penting di New York, Amerika Serikat, yakni di Times Square. (Sumber: Instagram/@weird.genius)

Liputan6.com, Jakarta - Weird Genius kembali membuat bangga. Pencapaian luar biasa didapatkan oleh grup EDM beranggotakan Gerard Liu, Eka Gustiwana, dan Reza Arap Oktovian ini.

Berkat lagu "Lathi", nama Weird Genius terpampang di sebuah videotron di sudut kota yang terbilang cukup penting di New York, Amerika Serikat, yakni di Times Square. Ya, wajah-wajah dari personel Weird Genius menghiasi satu baliho besar di Times Square beberapa waktu lalu.

Weird Genius bisa terpampang di baliho-baliho digital itu lantaran pencapaian jumlah pemutaran lagu "Lathi" yang sudah mencapai 100 juta kali di platform digital. Terkait hal tersebut, Weird Genius sendiri mengaku tidak menyangka dengan pencapaian tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Gerard Liu, salah satu personel Weird Genius saat dihubungi awak media pada Senin (13/7/2020).

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kaget

Weird Genius
Perbesar
Wajah para personel Weird Genius di New York, Amerika Serikat. (Instagram @ekagustiwana)

"Senang ada kaget juga iya. Gue sih enggak ngerti banyak kenapa bisa ada di situ ya, awalnya aku tahunya ada beberapa artikel di Instagram, WG masuk time square, Jadi itu kan karena WG sudah melewati 100 juta stream untuk Lathi," kata Gerard Liu.


Tak Mengira

Weird Genius
Perbesar
Weird Genius

"Lathi" menjadi lagu kedua yang digarap Gerard Liu sejak ia bergabung belakangan dengan Weird Genius. Gerard Liu sendiri tak menyangka respons publik bisa sebesar ini.

"Kalau dari aku sebagai member paling baru, awalnya aku benar-benar enggak memperkirakan seberapa besar impact dari lagunya Weird Genius, Arap awalnya bilang 'Gerald sama Eka siap-siap ya lagu ini bakal jadi hits. Cuma aku enggak ngira lagunya bisa se-hits itu," kata Gerard Liu lagi.

 


Di Luar Perkiraan

Tak bisa dipungkiri, kesuksesan itu ditopang juga dengan begitu banyaknya orang yang melakukan Lathi Challenge di aplikasi Tik Tok dan semacamnya. Lagi-lagi, hal itu di luar perkiraannya.

"Ternyata orang-orang suka dan Tik Tok challange-nya berjalan, kita dalam waktu dua bulan 'Lathi' di YouTube judah sampai 50 juta stream, kita number one di all platform music digital, bahkan ada yang sampai enam minggu jadi itu benar di luar perkiraan," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya