Sukses

Baim Wong Nekat Telepon Yulius, Bahas Pinjaman Rp 10 Juta dan Tudingan Salah Prioritas

Baim Wong melakukan aksi tak terduga, menelepon Yulius. Ia menanyakan motivasi Yulius ungkit pinjaman 10 jura rupiah yang ditolak Baim.

Liputan6.com, Jakarta Yulius (alias Julius) yang mengaku sepupu Baim Wong mengeluh tak dipinjami uang 10 juta rupiah oleh sang aktor. Padahal ia lagi butuh untuk biaya keluarga. Yulius berjanji mengembalikannya dengan menyicil 500 ribu rupiah per bulan. Baim Wong mengklarifikasi keluhan ini.

Ia juga menjelaskan tudingan salah prioritas. Orang di luar sana yang tak dikenal malah ditolong sementara kerabat sendiri tidak. Tak sekadar mengklarifikasi, Baim Wong nekat menelepon berbekal nomor ponsel yang ditinggalkan Yulius di fitur pesan langsung Instagram.

Percakapan ini direkam Baim Wong dalam video bertajuk “Baim Langsung Telp Orangnya (Gak Direncanain! Liat Telpnya di DM Instagram)” yang mengudara di kanal YouTube Baim Paula, Senin (13/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Saya Sudah Lihat Videomu

“Saya sudah lihat video kamu itu,” cetus Baim Wong sesaat setelah telepon terhubung. “Iya sudah kuhapus, kok,” sahut Yulius yang menyesali perbuatannya. 

“Oke sekarang kamu ngomong sama saya, nih. Saya enggak marah, saya enggak apa. Cuma saya sangat sedih, ya ketika kamu mengaku sebagai saudara tapi kamu seperti menjelekkan saya. Kamu enggak tahu perasaan Papa saya seperti apa,” sambung Baim Wong.

3 dari 5 halaman

Aku Minta Maaf Ya

Merespons ini, Yulius berujar, “Iya, aku minta maaf ya, tapi itu sudah kuhapus semua kok. Dari semua itu sudah dihapus. Pas di kantor juga mikir, kok sampai sebegininya.” Bagi Baim Wong, langkah Yulius menghapus video curhat terlambat. Pasalnya, video itu kadung menyebar.

Tinggal mengakses internet dan memasukkan kata kunci nama Baim Wong, orang dengan mudah mendapat rekamannya. “Dan sekarang sudah jadi berita ke mana-mana. Sebelumnya saya juga minta maaf, ya kalau saya sudah melakukan kesalahan sama kamu,” Baim Wong memberi tahu.

4 dari 5 halaman

Enggak Mengada-ada

Lagi-lagi, Yulius minta maaf kepada suami Paula Verhoeven. Suasana obrolan makin serius. “Saya ngomong ini juga enggak mengada-ada. Saya juga enggak tahu sebegitunya saya menyakiti kamu,” bintang sinetron Catatan Hati Seorang Istri menyambung.

Baim Wong masih ingat betul Yulius mendatangi rumahnya pada 28 Juni 2020 sekitar jam 10 malam. Sebelum menemui Yulius, Baim Wong menghubungi ayahnya.

5 dari 5 halaman

Saya Tanya Papa

“Saya tanya Papa saya Julius. Ada saudara Papa di depan, dia mau minjam uang saya kasih atau jangan, saya bilang. Dan Papa sendiri yang bilang jangan,” Baim Wong menjelaskan.

“Saya takutnya kamu malah jadi dosa. Kamu istilahnya membalikkan opini orang bisa jadi baik dan juga jahat gara-gara kamu. Kalau saya sih enggak apa-apa ya,” paparnya panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.