Sukses

Siapkan Album, Cyelliaa Saputra Makin Kompak dengan Dide Hijau Daun

Cyelliaa Saputra menggarap proyek ini bersama vokalis band Hijau Daun, Dide Irawan.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi remaja Cyelliaa Saputra kini sedang menyiapkan proyek album baru. Tak main-main penggarapannya didampingi oleh vokalis band Hijau Daun, Dide Irawan.

Dide bertindak sebagai penulis lagu yang khusus dinyanyikan oleh Cya (sapaan untuk Cyelliaa Saputra). Menariknya, salah satu lagu dibuat versi akustik ala Korea. Ini tak lepas dari kesukaan Cya terhadap musik K-Pop dan artis serta drama Korea. 

“Aku mau seperti itu tapi enggak mau mengubah diriku seperti dia (artis Korea). Aku mau dengan caraku sendiri,” kata Cyelliaa Saputra, kepada wartawan, di Studio KBL Kalideres, Jakarta Barat, belum lama ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Menghalangi

Cyelliaa dan Dide pun seolah tak terpengaruh pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. Mereka tetap berhasil merampungkan karya ini.

Rencananya, album yang masih dirahasiakan judulnya ini akan dipublikasikan pada akhir tahun 2020. Dide berharap pada akhir Agustus mendatang, penggarapan album bisa selesai termasuk proses finishing.

3 dari 5 halaman

Awal Jumpa

Awal Cya berjumpa dengan Dide bermula pada tiga tahun lalu, saat ia membawakan daur ulang lagu "Suara" milik Hijau Daun. Cya pada saat itu baru berusia 15 tahun.

“Tiga tahun lalu, beda banget dengan Cya sekarang. Cukup surprise. Ada perbedaan. Range suaranya sudah bagus dan makin dewasa. Saya kepikiran, karena lama enggak komunikasi, akhirnya bikin proyek lagu baru ini. Tapi, belum bisa kita bocorkan,” kata Dide.

4 dari 5 halaman

Bernuansa Kekinian

Nantinya, lagu ini bakal memiliki nuansa kekinian bahkan hingga disesuaikan dengan peralihan Cya sebagai remaja yang kini usianya beranjak 18 tahun. Cya pun menyatakan bahwa peran Dide sebagai coaching membantu proses pematangan dirinya sebagai penyanyi.

“Awalnya, pertama kali ditawari recycle (lagu ‘Suara’ Hijau Daun), aku benar-benar shock banget. Dia anggap aku sebagai adiknya. Bisa bikin dan jaga mood aku. Juga direct aku dari awal banget dan membuatku nyaman tampil menyanyi. Termasuk saat mengatasi demam panggung,” terang remaja kelahiran Jakarta, 17 Maret 2003 silam ini.

5 dari 5 halaman

Sosok Pemberi Semangat

Pada saat launching album Suara & Gapai Mimpi pada April 2016 lalu, Dide menjadi sosok yang memberi Cya semangat pada saat ia mengalami demam di atas panggung sambil disaksikan keluarganya.

“Kata Kak Dide, ya sudah santai saja (menyanyi). Jangan lihat mereka. Sampai dipinjamkan alat musik Kak Dide dan kami menyanyi bareng,” tukas Cya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.