Sukses

Ivan Gunawan Diminta Gantikan Posisi Ayah, Wajib Bahagiakan Ibunda

Sebagai seorang sahabat, Ruben Onsu memberikan semangat kepada Ivan Gunawan sepeninggalan ayahandanya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ayah Ivan Gunawan dimakamkan di TPU Kampung Kandang pada Senin (13/7/2020). Selain Ivan Gunawan dan keluarga, banyak juga sahabat-sahabat Ivan Gunawan yang turut mengantarkan kepergian ayahnya hingga ke tempat peristirahatan terakhir.

Salah satu yang tampak hadir adalah Ruben Onsu. Diketahui, Ruben Onsu juga cukup dekat dengan keluarga Ivan Gunawan, termasuk kepada kedua orang tua Ivan Gunawan.

Sebagai seorang sahabat, Ruben Onsu memberikan semangat kepada Ivan Gunawan sepeninggal ayahandanya itu. Tak hanya itu, Ruben Onsu memberikan pesan kepada Ivan Gunawan.

"Saya bilang sama Igun, 'kak, kakak harus jaga Mama sekarang baik-baik', kalau aku sudah yatim piatu, sampai udah 10 tahun pun tetap sedihnya pasti ada, nggak akan mungkin bisa kembali pulih," kata Ruben Onsu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Waktu

Oleh karenanya, selagi masih memiliki waktu, Ivan Gunawan disarankan untuk lebih memanfaatkan waktunya bersama sang ibunda. Ivan Gunawan juga diharapkan bisa menggantikan posisi sang ayah dalam keluarganya.

"Jadi kamu harus jaga mama sekarang tugasnya menggantikan posisi papa nih, jadi harus punya waktu ekstra lagi buat mama, karena kan Igun dekat ya, sering ajak papa mamanya keluar makan, ya mungkin sekarang lebih sering lagi," sambung Ruben Onsu.

 

3 dari 4 halaman

Jaga Perasaan

Sementara kepada ibunda Ivan Gunawan, Ruben Onsu tidak terlalu banyak bertanya-tanya. Ruben Onsu memilih untuk menjaga perasaan ibunda agar tidak terus bersedih.

"Saya bilang sama Mama, saya nggak bisa ngomong apa-apa lagi, saya pernah ada di posisi ini. Pasti kalau ditanya yang lain akan nangis lagi, jadi biarkan pada saat mengantarkan ke peristirahatan terakhirnya tidak ada air mata," lanjut Ruben Onsu.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Terakhir, tak lupa Ruben Onsu memberikan doa kepada Ivan Gunawan dan keluarganya agar selalu diberikan ketabahan.

"Untuk kak Igun dan keluarga dikasihkan ketabahan dan kesabaran, dan almarhum diberikan jalan yang lapang, dimaafkan segala kesalahannya," tutup Ruben Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.