Sukses

Ariel NOAH Bicara Musuh Utama saat Berada di Tahanan

Ariel NOAH menceritakan sebagian pengalamannya selama dipenjara beberapa tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nazril Irham alias Ariel NOAH pernah berada di titik terendah dalam hidupnya. Tak pernah terbayangkan, dari status vokalis band terkenal ia harus menjalani hidup dibalik jeruji tahanan.

Ariel NOAH pernah tersandung kasus hukum mengenai video asusila, 10 tahun silam. Kala itu, ia ditahan di Mabes Polri, Jakarta, sebelum dipindahkan ke Lapas Sukamiskin, Bandung.

Melalui kanal YouTube Great Moments,  Ariel NOAH mengenang masa saat menghuni sel tahanan. Tak cuma satu, Ariel NOAH mengaku memiliki banyak cerita unik di penjara bersama teman-temannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berbagi Makanan

Salah satunya, Ariel NOAH mengenang, masa-masa berbagi makanan antarsesama tahanan. Selama ditahan, ia mengaku banyak mendapat pelajaran dan diskusi berharga bersama banyak orang.

Menjadi tahanan tak lantas membuat teman-temannya kerap dikunjungi kerabat maupun keluarga. Ariel pun mengungkapkan bagi siapapun yang dikunjungi dan mendapat makanan, maka semua tahanan berkesempatan mencicipi makanan tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Hak Milik Tahanan

"Di Mabes Polri, kalau kita ada makanan, kita bagi-bagi. Kalo kita dikirimi makanan dari luar, yang enggak dikirimi, kan cuma ada camilan seadanya, pasti bagi-bagi," kenang pelantun "Ada Apa Denganmu."

Bahkan, makanan yang telah diantar kepada salah satu tahanan pun menjadi hak milik semua tahanan yang berada di sana. "Istilahnya begini, kalau ada makanan ya sudah ditaruh di atas meja. Itu milik semua," Ariel menyambung. 

4 dari 5 halaman

Tak Boleh Mengeluh

Hal ini seolah sudah menjadi hal biasa di sel tahanan yang ditempati Ariel NOAH. Bahkan, mereka yang memiliki makanan seolah tidak dapat mengeluh dan harus berbagi kepada sesama tahanan.

"Jadi enggak boleh ada yang protes. Eh kenapa makananku diambil. Sudah taruh di atas meja, milik semua. Gitu aja," bintang film Sang Pemimpi menukas. 

5 dari 5 halaman

Musuh Utama

Menjalani hukuman di sel tahanan bukan hal yang mudah. Ariel NOAH harus berhadapan dengan rasa jenuh yang acap kali datang selama di dalam penjara. “Itu musuh utamanya. Memang jenuh, ya. Karena kita 24 jam terus sama orang yang sama gitu kan. Jadi ya lebih jenuh. Jenuhnya lebih cepat," ucapnya.

(Merdeka.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.