Sukses

Kisah Ultraman Kini Digarap oleh Marvel

Menjadi ide Marvel untuk menerbitkan kisah Ultraman ke dalam komiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Ultraman telah bertahun-tahun menjadi satu dari sekian banyak pahlawan Jepang paling digemari. Begitu juga Marvel yang selama ini digandrungi fans komik superhero. Lantas apa jadinya bila keduanya bertemu?

Rupanya, menjadi ide Marvel untuk menerbitkan kisah Ultraman ke dalam komiknya. Bahkan pada September 2020 mendatang, rencananya debut komik Ultraman versi Marvel akan diterbitkan.

Komik berjudul The Rise of Ultraman itu akan menggambarkan ulang asal-usul sang pahlawan raksasa abu-abu tersebut. Kisahnya tentu saja akan bertempat pada era modern saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kolaborasi

Menariknya, Marvel sudah memberi sedikit bocoran isi dari halaman awal komik The Rise of Ultraman edisi perdana melalui situs Marvel.com.

Dalam penggarapannya, Marvel tentunya berkolaborasi dengan Tsuburaya Productions pemegang utama waralaba Ultraman.

3 dari 6 halaman

Sinopsis Kisahnya

Kisah dalam komik The Rise of Ultraman berpusat pada karakter Shin Hayata. Seperti kisah-kisah Ultraman yang lain, Shin adalah pilot yang akhirnya bisa berubah wujud menjadi sosok Ultraman untuk melawan monster raksasa yang menyerang Bumi.

4 dari 6 halaman

Karya Penulis Luar Jepang

Menariknya, meskipun kisah Ultraman berasal dari Jepang, cerita dalam komik The Rise of Ultraman digarap oleh penulis luar Jepang, yakni Kyle Higgins dan Mat Groom.

 

5 dari 6 halaman

Membangun Kembali

"Marvel Comics membangun kembali awal yang mendebarkan dari kisah Ultraman," Marvel Comics menjanjikan, seperti disampaikan Comicbook, Sabtu (11/7/2020).

6 dari 6 halaman

Kilas Balik Ultraman

Melirik singkat sejarah Ultraman, kisah pahlawan raksasa ini pertama kali muncul sebagai sebuah serial live-action sejak tahun 1966.

Kisahnya kemudian diadaptasi menjad berbagai media seperti manga hingga anime CGI yang sudah tayang di Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.