Sukses

Rahasia Bugar dan Energik Elvy Sukaesih di Usia 69 Tahun

Di usia 69 tahun alias hampir kepala tujuh, Elvy Sukaesih tetap prima. Sang Ratu Dangdut berbagi kiat.

Liputan6.com, Jakarta Ratu Dangdut Elvy Sukaesih tak lagi muda. Meski begitu, wanita kelahiran Sumedang, Jawa Barat, 69 tahun silam, itu masih terlihat bugar dan energik.  

Bahkan, Elvy Sukaesih tetap eksis dan kerap tampil di atas panggung untuk menghibur penonton. Apa rahasianya?

“Kalau rahasia, enggak punya aku,” ujar Elvy Sukaesih lantas tertawa saat ditemui di kediamannya, kawasan Otista, Jakarta Timur, Jumat (10/7/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jarang Olahraga

Kalau banyak orang melakukan aktivitas olahraga untuk menjaga kebugaran, tidak demikian halnya dengan Elvy Sukaesih. Bahkan, untuk urusan makan, dirinya tidak terlalu menjaga. 

"Saya jarang olahraga, kalau makan, sambal tetap makan. Tapi memang umur kadang bikin asam urat. Yang itu saya jaga. Tapi enggak terlalu jaga banget. Karena saya kalau lagi pengin, ya makan saja sambil berdoa semoga menjadi obat, bukan penyakit,” ujar Elvy Sukaesih.

3 dari 5 halaman

Rahasia Terbesar

Meski begitu, Elvy Sukaesih tak menampik ada rahasia terbesar yang selalu dijalaninya agar tetap bugar dan energik. Salah satunya, berusaha membahagiakan hati dengan selalu membersihkan hati dan pikiran dari sifat dengki. 

 

4 dari 5 halaman

Enggak Sakit Hati

“Cuma alhamdulillah, enggak pernah terbuai dengan orang punya begini begitu, dan saya enggak pernah sakit melihat kemajuan seseorang. Justru saya bahagia. Jadi enggak sakit hati,” kata Elvy Sukaesih.

5 dari 5 halaman

Dijauhkan dari Iri Dengki

Dirinya pun berdoa agar selalu diberikan kesehatan dan dijauhkan dari iri serta dengki. 

“Saya juga selalu berdoa agar dijauhkan dari hati yang sirik. Apapun yang diberikan Allah saya syukuri, sepahit apapun saya terima," pungkasnya.

Sumber: Kapanlagi.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.