Sukses

6 Potret Zaskia Adya Mecca dengan Anak Sambung yang Jarang Tersorot, Kayak Kakak Adik

Melahirkan anak kelima, Zaskia Adya Mecca juga mendapat berkah mengawal perkembangan Barmastya Bhumi, anak sambungnya. Seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Saat Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelima di Rumah Sakit JIH, Yogyakarta pada 3 Juli 2020, khalayak kembali menyorot rumah tangganya dengan Hanung Bramantyo yang dibina sejak 2009.

Pernikahan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dikaruniai 5 anak, yakni Kana Sybilla, Kala Madali, Bhai Kaba, Bhre Kata, dan Bhaj Kama. Zaskia Adya Mecca juga mendapat anak sambung dari pernikahan Hanung Bramantyo sebelumnya, yakni Barmastya Bhumi.

Hubungannya dengan Barmastya Bhumi terbilang erat. Keduanya seperti adik beradik. Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menampilkan 6 potret Zaskia Adya Mecca dan putra sambungnya. Seru banget dan patut dicontoh. Simaklah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ketemu ABG

Lebaran tahun lalu, Barmastya Bhumi dan Zaskia Adya Mecca mudik dengan tujuan berbeda. Setelah pulang kampung, barulah keduanya bertemu. Bintang sinetron Para Pencari Tuhan bersyukur betul bisa bertemu Barmastya yang beranjak dewasa.

Alhamdulillah akhirnya ketemu juga ama si abg-ku. Mudik beda jalur tahun ini enggak ketemu dari sebelum Lebaran dong. Finally mas @barmastyabhumi, ketemu ama anak abg ternyata susah juga ya,” ujarnya, bungah.

3 dari 7 halaman

2. Anak Paling Gede

Foto ini diunggah pada Desember 2018. Kala itu Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mengajak Barmastya Bhumi berlibur ke Yogyakarta. Sayang, si sulung tak bisa ikut karena ada agenda lain.

Anak paling gede, liburan diajak ke Jogja (tapi) udah punya kerjaan sendiri di Jakarta. Baiklah, besok-besok kalau punya plan liburan harus booking jauh-jauh hari kayaknya,” ungkap bintang film Sang Pencerah dan Hijab.  

4 dari 7 halaman

3. Keluarga Yang Kuat

U need a strong family because at the end, they will love you and support you unconditionally (kamu butuh keluarga yang kuat karena pada akhirnya merekalah yang mencintai dan mendukungmu tanpa syarat)” beber Zaskia Adya Mecca menyertai foto yang diunggah pada 28 Oktober 2018.

Benar saja, foto itu diambil untuk promosi bisnis kuliner Zaskia-Hanung yakni Mamahke Jogja. Barmastya memberi dukungan dengan ikut menimbrung dalam pemotretan ini.

5 dari 7 halaman

4. Belanja Bareng Barmastya

Saking dekatnya, Zaskia Adya Mecca dan Barmastya Bhumi kayak kakak-adik. Lihat, deh foto yang diunggah Nyonya Hanung Bramantyo pada 24 September 2018 ini.

Keduanya berbelanja di salah satu gerai busana. “Monday shopping with the oldest @barmastyabhumi,” tulis seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987, menerangkan momen ini.

6 dari 7 halaman

5. Barmastya Sweet 17

Merayakan ulang tahun Barmastya Bhumi ke-17, Zaskia Adya Mecca menulis pesan terbuka untuk si sulung. Ia bercerita kali pertama mengenal Bhumi saat usianya 6,5 tahun. Anaknya enggak neko-neko, manja, cranky, marah, menangis minta mainan, atau protes saat diajak ke mana-mana.

Kalau tak nyaman, ia memilih diam. Tak menuntut apa-apa sampai sekarang. “Masyaallah anak baik yang enggak berubah pribadinya sampai saat ini. Kamu benar-benar anak yang enggak pernah nyusahin Bhum!” ia terkesan. “Semoga dengan semua kebaikan pribadimu, kamu bisa tumbuh dikelilingi orang-orang yang baik, tulus dan sayang sama kamu, bisa selamat bahagia dunia-akhirat,” imbuhnya.

7 dari 7 halaman

6. My Boys

My boys,” tulis Zaskia Adya Mecca ringkas, menyertai foto yang diunggah pada 15 Juli 2017. Dalam kesempatan berbeda, ia menyebut Barmastya Bhumi sebagai kebanggaan, kesayangan, dan panutan bagi adik-adiknya.

Si sulung dalam pandangan Zaskia Adya Mecca tidak pernah membuat orangtua atau keluarga khawatir. Karenanya, ia menyebut Bhumi yang terbaik. So sweet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.