Sukses

Pesan Terakhir Papa T Bob Sebelum Meninggal

Papa T Bob menitipkan pesan terakhir lewat Tina Toon. Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com, ia mengenang jasa sang maestro.

Liputan6.com, Jakarta Tina Toon shock mendengar Papa T Bob berpulang. Bintang film Cinta Dalam Kardus menyampaikan duka cita mendalam untuk sang maestro yang berpulang pada Jumat (10/7/2020).

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Om Papa T Bob. Semoga beliau diterima di sisiNya. Untuk keluarga yang ditinggalkan tabah, ikhlas, dan yang pasti amal ibadahnya diterima di sisiNya,” ucap Tina Toon.

Ia menyebut, Papa T Bob sempat dirawat intensif di rumah sakit, April 2020. Tina Toon menjenguk dan menyemangati Papa T Bob agar lekas pulih lalu berkarya kembali untuk anak Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Enggak Sakit Lagi

Takdir berkata lain. Papa T Bob menghadap Sang Khalik. Tina Toon mencoba berpikir positif. “Om Papa T Bob sudah enggak sakit lagi, karena kita tahu juga kemarin, kan beliau dirawat di rumah sakit karena sakit. Kondisinya kemarin sempat membaik,” cetusnya.

Ternyata kondisi pencipta lagu kelahiran 22 Oktober 1959 ini drop lagi lalu mengembuskan napas terakhir. Tina Toon menuturkan, sejumlah mantan penyanyi cilik dan sesama musikus berencana mengumpulkan dana untuk Papa T Bob pada 23 Juli sekaligus memperingati Hari Anak Nasional.

3 dari 5 halaman

Malam Dana untuk Papa

Rencana ini digodok agar sejalan dengan protokol kesehatan selama pandemi Corona Covid-19. “Pas dikonfirmasi, semua lagi pada bikin acara judulnya selamatkan lagu anak. Saya juga dikontak tapi bentrok dengan agenda lain. Rencananya saya sumbang dana dan tampil virtual saja,” ia mengenang.

Mangkat sebelum malam dana digelar, yang membekas di benak Tina Toon saat ini adalah pesan terakhir Papa T Bob. Dalam pertemuan terakhir mereka, Papa T Bob menitipkan pesan untuk Tina Toon.

4 dari 5 halaman

Lestarikan Lagu Anak

“Pesan Om Papa T Bob terakhir adalah tetap melestarikan lagu-lagu anak. Tetap berkarya untuk anak Indonesia lewat lagu,” urai Tina Toon saat berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon, Jumat (10/7/2020). 

Pesan ini diucapkan Papa T Bob disertai alasan kuat. “(Papa T Bob bilang) bagaimana pun lagu anak adalah medium pengenalan terhadap banyak hal sehingga bisa diserap anak dengan lebih cepat,” jelasnya.

5 dari 5 halaman

Budi Pekerti Dalam Lagu

Pengetahuan dasar dan etika yang diasup lewat pendidikan formal maupun informal bisa disampaikan kepada anak lewat lagu. “(Termasuk) keseharian soal budi pekerti, tentang menghormati dan menghargai orangtua itu bisa (disampaikan) lewat lagu anak,” Tina Toon mengutip pesan terakhir Papa T Bob.

“Selamat jalan Om Papa T Bob, tenang di sana. Saya mengajak para musisi yuk lestarikan lagu anak untuk Indonesia,” pungkas Tina Toon yang kini jadi anggota DPRD DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.