Sukses

Sekolah di Zona Hijau Covid-19 Akan Dibuka Lagi, Christian Sugiono Bereaksi

Christian Sugiono dilema saat mendengar wacana pemerintah akan membuka kembali sekolah yang ada di zona hijau Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan wabah Covid-19 di Tanah Air terus menjadi perhatian masyarakat termasuk kalangan selebritas. Salah satunya, Christian Sugiono yang punya dua anak.

Kabar terkini menyebut, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin mewacanakan pembukaan kembali sejumlah sekolah yang berada di zona hijau Covid-19. Mendengar ini, Christian Sugiono bereaksi. 

Rencana pembukaan sekolah membuat Christian Sugiono dilema. Mengingat salah satu anaknya telah lulus TK dan pertengahan tahun ini mestinya naik ke kelas 1 SD.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Juna Baru Lulus TK

Seperti diketahui, dari pernikahannya dengan Titi Kamal pada 2009, Christian Sugiono dikaruniai dua putra yakni Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono. Si sulung kini berusia 6 tahun.

“Saya sejujurnya dilema dengan adanya wacana itu. Kebetulan anak saya Juna, yang paling besar, tahun ini baru lulus TK. Dia harusnya di bulan-bulan ini masuk SD, kelas satu SD pertama kali,” beri tahunya saat menjadi narasumber diskusi daring Imboost “Menyiapkan Kehidupan New Normal dengan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh,” Kamis (9/7/2020).

3 dari 5 halaman

Pengin Antar Anak Sekolah

“Sebagai orangtua tentu saya ingin, wah anak baru masuk SD, sama teman-temannya. Pengin mengantar anak bersekolah, ada rasa bangga sebagai ayah,” bintang film Catatan Akhir Sekolah dan Jomblo menyambung.

Wabah Corona Covid-19 membuat Christian Sugiono khawatir. Ia berencana mengecek sekolah pilihannya untuk Juna di zona apa. Selain itu, memperbarui informasi terkait lonjakan jumlah kasus infeksi Covid-19 setiap hari.

4 dari 5 halaman

Saya Masih Dilema

“Dengan situasi yang sekarang, saya agak khawatir. Saya masih dilema. Saya pengin antar anak sekolah, jadi ayah yang gagah saat mengawal anak sekolah,” imbuh bintang sinetron Dunia Tanpa Koma dan Binar Bening Berlian.

Ia menilai situasi saat ini belum memungkinkan antar anak ke sekolah. “Jadi untuk saat ini saya pantau sejauh apa kalau sekolah itu dibuka. Adakah mereka menerapkan (standar) protokol kesehatan. Saya cek dari aspek itu kemudian menilai,” ia menyambung. 

5 dari 5 halaman

Dari Hati Kecil Saya...

“Dari hati kecil saya, pengin banget mengantar anak ke sekolah,” ujar Christian Sugiono lalu menyebut kesehatan keluarga adalah prioritas. “Saya tetap olahraga. Saya renang atau olahraga kardiovaskular tiga kali seminggu. Durasinya sejam sudah termasuk pemanasan dan pendinginan,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.