Sukses

Inul Daratista Kenang Saat Dicekal, Tak Bisa Bayar Cicilan Rumah

Inul Daratista bersyukur masih dikasih rezeki berlimpah.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Inul Daratista mengenang masa-masa kerja kerasnya saat menjadi penyayi keliling kota. Salah satu momen yang tak dapat dilupakan adalah saat Inul Daratista mendapat pencekalan di beberapa kota lantaran goyangannya. 

Inul Daratista mengenang saat itu dirinya dilarang tampil di berbagai tempat. Padahal, kala itu Inul memiliki cicilan rumah yang besarnya mencapai Rp280 juta per bulan. Namun, Inul bersyukur akhirnya dapat melunasi utang-utangnya.

Hal itu diungkapkan Inul di akun instagram terverifikasi miliknya. Pencekalan terhadap dirinya saat itu cukup berdampak besar kepada kehidupan Inul. 

“Sejujurnya aku sering mengalami byk karma baik dlm hidupku. Dan ini yg membuat aku yakin dan percaya bahwa perilaku tindakan kita yg di dasari dgn ikhlas dan tulus smua akan kembali pd diri sdri.... ngga percaya ??? Contoh terbesar ,tapi ini bukan jd gacoan yg akhirnya dibuat aji mumpung ,tentu tidak !! Waktu aku bingung saat dicekal sanasini, cicilan rumah 280jt sbln, punya mobil mercy harga 2,1M dan karaoke baru merangkak sungguh berat," tulis Inul Daratista.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ikhlas

Inul pun mencoba ikhlas dengan apa yang menimpa dirinya. Dia pun tak lupa berdoa agar diberikan kemudahan. 

"Tapi aku ikhllas tengah malam berdoa bermunajat sm Allah,jika mmg dipermudah berikan jalan. Jika mmg aku tak bisa melewatinya aku berpasrah boleh ambil semua dgn jalan yg indah,menjd org biasapun aku ikhlas dan jika kau berkehendak maka aku akan bersujud depan Ka’bah," tulisnya lagi.

 

3 dari 6 halaman

Job Fantastis

Doa Inul rupanya dijawab. Keesokan harinya, Inul mendapat telepon dari pejabat di Kalimantan Barat bahwa dirinya diminta manggung di sana. Yang mencengangkan, Inul mendapat honor yang cukup fantastis. 

"Esok hari dpt telp dr (awal Bupati-Gub) kalimantan barat bpk cornelis utk dikasih job selama 2bln full sampe tdk pulang, dgn honor 75jt 1x show allahu akbar cash tanpa dicicil sesuai keringat terima kasih pak. Beliau berkata.... disini kamu boleh ber ekspresi,boleh menyanyi di panggung tanpa ada yg melarang dan mencekalmu. Kubayar tunai warga kalbar tak ada yg mencekalmu disini," ungkapnya.

 

4 dari 6 halaman

Lunasi Utang

Dari penghasilannya itu, Inul pun dapat melunasi utang. Selain itu, sebagian pendapatannya ditabung serta untuk berangkat haji. 

"Yg akhirnya aku mampu melunasi hutang dan uang sisa show msh bs ditabung dan aku bisa naik haji Besar dgn stempel VIP plus dgn tidur dihotel termegah di makkah almukarromah,rombgn smua horang khayah. Di Pintu Multazam ku berdoa jika aku ingin kembali ke sini aku tdk mau sendiri... aku ingin dgn byk org dgn biaya sdri ... yg akhirnya tahun ini aku bisa ber umroh dgn kostumer viztaku walaupun msh terjebak virus inshaa Allah ttp terlaksana ttp akan berangkat nantinya," katanya.

 

5 dari 6 halaman

Rencana Terbaik

Dari hal itu, Inul makin yakin dalam hidup yang baik dan penuh ikhlas, Allah selalu punya rencana terbaik.

"Ya Rabb ... akhirnya aku percaya dlm hidup yg baik dan penuh ikhlas ternyata engkau punya rencana terbaik," tulisnya lagi.

 

6 dari 6 halaman

Sedekah

Satu hal yang dilakukan Inul, yakni bersedekah. Baginya bersedekah bisa membuatnya mendapatkan rezeki yang berlimpah. 

"Ketika bersedakah tak terpikir olehku utk mengingatnya bahkan saya mmg org pelupa. Tapi seringkali org yg pernah kutolong mendoakanku dgn baik disisi lain Allah memberiku lebih2 dihari yg lain maka aku berprinsip kuat dlm hidup,jgn mengeluh ,teruslah berbuat baik tanpa pamrih dan berharap,mulut boleh khilaf tapi hati ttp terjaga bersih tanpa dengki dan iri penuh kebaikan,ikhlas Allah tau mana ummatnya yg di beri rahmat berkah dlm hidupnya. Kebaikan kembali pd kebaikan. Apa yg kau tanam itu yg kau tuai," ungkapnya.

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.