Sukses

Pengumuman, Sang Gitaris Ernest Kembali Perkuat Cokelat Band

Cokelat Band saat ini diisi oleh Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Axel Andaviar (drum) dan Aiu Ratna (vokal).

Liputan6.com, Jakarta - Berita baik datang dari Cokelat Band. Sang gitaris, Ernest Fardiyan Syarif, memutuskan kembali memperkuat band yang membesarkan namanya itu.

Keputusan Ernest untuk kembali bergabung ke Cokelat Band ini tentu membuat formasi Cokelat Band semakin solid. Dengan begitu, Cokelat Band saat ini diisi oleh Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Axel Andaviar (drum) dan Aiu Ratna (vokal).

Sebelumnya, Ernest pernah memperkuat formasi Cokelat band pada periode 2003 hingga awal 2015. Bahkan sebelumnya, di album kedua Cokelat, Rasa Baru yang dirilis pada 2002, Ernest tercatat menyumbangkan permainan gitarnya di lagu “Dia” dan “Jauh”. Namun setelah terlibat di album Segitiga (2003), Dari Hati (2004), Untukmu Indonesiaku (2006), The Best of - Tak Pernah Padam (2006) dan Panca Indera (2008), Ernest memutuskan mengundurkan diri.

Suami Nirina Zubir ini lantas lebih banyak fokus pada bisnis kuliner sambil menekuni hobinya bersepeda. Kini, terhitung sejak Maret 2020, Cokelat Band menyambut kembalinya Ernest dengan rasa suka cita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahagia

Bagi Ernest sendiri, bisa mendapatkan kesempatan kedua bergabung kembali di band yang telah membesarkan namanya itu membuatnya sangat bahagia.

“Senang, terharu, happy, dan tidak menyangka bisa comeback ke Cokelat lagi. Tidak banyak orang yang bisa mendapatkan second chance, and i will give my best,” seru Ernest melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Yakin

Lebih jauh, Ernest juga menyebut bahwa keterlibatannya di Cokelat Band kembali sebagai sebuah tantangan yang sangat menarik, di mana ia bisa kembali terlibat menciptakan karya-karya baru, dengan era baru dan harapan baru tentunya.

“Dan sepertinya sangat yakin dengan formasi yang sekarang. Banyak energi bagus yang bisa gue rasakan dari tim manajemen, kru dan personel band. Formasi yang sekarang bersama Aiu (Ratna) adalah salah satu formasi impian gue," kata Ernest.

 

4 dari 4 halaman

Menghargai

Tak hanya itu, alasan lain mengapa ia memutuskan kembali ke Cokelat adalah karena ia merasa masih dihargai oleh semua pihak di Cokelat Band, baik para personel maupun manajemen.

"Tapi selain itu, memang karena obrolan yang sangat dalam dengan Ronny, Edwin dan manajemen Cokelat yang membuat gue terharu karena mereka masih menghargai gue sama seperti gue dulu di Cokelat. Maka dari itu, ajakan untuk comeback dari keluarga gue ini lah yang membuat gue memutuskan kembali," tutup Ernest. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.