Sukses

Baim Wong Ungkap Kemarahan Sang Ayah saat Namanya Dipakai untuk Jadi Artis

Pada awalnya ayah Baim Wong tidak terima namanya digunakan untuk kepentingan sang putra di dunia entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong, memiliki sejarah panjang menggunakan nama tersebut sebagai identitasnya di dunia entertainment. Pemilik nama asli Muhammad Ibrahim itu menceritakan kisah di balik pemilihan nama tersebut saat menjadi bintang tamu dalam konten YouTube milik Atiek Nur Wahyuni, direktur utama salah satu televisi swasta.

Kepada Atiek Nur Wahyuni, Baim Wong mengungkapkan asal muasal namanya. Baim diambil dari panggilan Ibrahim, sementara Wong merupakan nama dari ayahnya, Johnny Wong.

"Jadi Muhammad Ibrahim, Baim itu dari Ibrahim. Wong itu dari nama papa, jadi papa saya itu Johnny Wong jadi saya ambil dari papa," kata Baim Wong dalam video yang diunggah baru-baru ini.

Rupanya, pada awalnya sang ayah tidak terima namanya digunakan sang anak untuk kepentingannya di dunia entertainment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marah

"Tadinya sebelumnya papa marah, 'Kenapa, kenapa diambil namanya papa itu'," kata Baim Wong.

 

3 dari 4 halaman

Iseng-Iseng

Alasannya adalah karena sang ayah tidak melihat bahwa nama Baim Wong akan menjadi sebesar sekarang ini. Sang ayah mengira Baim Wong hanya sementara menggeluti dunia entertainment.

"Dia kira kan saya istilahnya di entertainment itu maksudnya iseng-iseng aja. Jadi kayak 'Ngapain kamu ini (pakai nama Wong)'," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Membanggakan

Sementara Baim Wong sendiri memiliki alasan mulia mengapa menyematkan nama ayahnya itu dalam identitas keartisannya. Tak lain adalah untuk membuat bangga sang ayah, meski semula ia juga tidak yakin bahwa dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini.

"Sebenarnya kita mau membanggakan dia (ayah) ya, 'Anaknya Johnny tuh', tadinya kan enggak ngetop, istilahnya (takut) jadi beban lah. Tapi alhamdulillah untung jadinya begini, amin," kata Baim Wong lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.