Sukses

Angel Lelga Kembali Jelaskan Kronologi Penggerebekan oleh Vicky Prasetyo, Warganet: Enggak Perlu

Angel Lelga diingatkan warganet untuk tak perlu lagi membuat klarifikasi mengenai peristiwa yang dilakukan Vicky Prasetyo di rumahnya.

Liputan6.com, Jakarta Vicky Prasetyo resmi ditahan kejaksaan Negeri Jakarta Selatan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan mantan istrinya, Angel Lelga. Sejak Selasa (7/7/2020), Vicky Prasetyo sudah menikmati dinginnya sel tahanan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Vicky Prasetyo harus menjalani penahanan selama 20 hari ke depan. Bukan tanpa alasan, pihak kejaksaan melakukan hal itu.

"Ada beberapa hal salah satunya yang bersangkutan takut melarikan diri, kemudian menghilangkan barang bukti, ini hanya untuk mempercepat proses," ucap Andi Ardani, di Kejari Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Banyak Pertanyaan

Keinginan Angel Lelga memperkarakan mantan suaminya, berhasil. Namun, masih banyak yang mempertanyakan situasi saat penggerebekan.

Melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Kamis (9/7/2020), Angel Lelga kembali menceritakan kronologisnya. Ia tak berharap semua orang mempercayainya.

"Assalamualaikum...✨jauhi fitnah and thank support kalian 🙏🏻 yg percaya silahkan yg gak juga silahkan krn hidup tdk bisa memaksa org percaya ini terakhir saya jelaskan lg agar tdk byk yg DM dan bertanya🙏🏻," tulisnya.

3 dari 6 halaman

Hanya Berdua di Kamar

Tak sedikit yang menanyakan keberadaan Angel Lelga dan seorang pria di dalam kamar hanya berdua saja.

"Kami tdk berdua banyak org tapi yg lain pamit setelah yg lain pamit tinggal sejenak teman saya sekitar gak sampai 10 mnt krn sambil tlp krabat mau ambil kiriman brg ke rumah om dia yg kebetulan lbh dekat dr rumah saya," terangnya.

4 dari 6 halaman

Takut

Tak hanya itu, ada juga yang bertanya mengenai keberadaan mereka di dalam kamar.

"Kenapa akhirnya bisa masuk kamar saat di tayangan ( sebelum media masuk km dgr ada suara aneh di depan dan sempat 2 x yg cctv ada di atas kamar pintu lalu kembali ke taman tp gk lama pintu dobrak dan tersangka masuk🤦🏼 saya syock sempat adu mulut sambil saya melihat adiknya ke dapur ambil kunci mau bukain media pintu pagar dpn, hampir 5 mnt kami sempat teriak2 dan menuju kamar yg tadinya saya mau masuk berlindung dr tersangka dan saya ajak teman saya krn takut di amuk mereka, setelah tersangka sadar media sudah di dlm rumah lalu pintu kamar saya malah di tarik dan saya di tutup dr depan sambil dorong saya masuk🤦🏼 dan drama dia jebol tendang pintu saya sambil nangis ke arah kamera🤦🏼 )," tambahnya.

Angel Lelga juga kembali menjelaskan alasan terlihat tak mengenakan hijab saat kejadian tersebut.

"Kenapa saya saat media sorot hijab copot2 ( keadaan sudah panik semua dan brutal saat di rumah terima tamu saya hanya memakai kaftan dan pasmina licin tanpa ninja., wajar klu pasmina saya jatuh krn saya saat adu mulut dan saya tarik2 pintu saya gak konsen lagi soal lain selain saya minta tolong teriak RT dan sambil pantau cctv sesekali🤦🏼krn setelah kami di dorong ke dlm saya lihat sudah banyak keluarga mereka yg membabi buta," lanjutnya.

 

5 dari 6 halaman

Masuk BAP

Tak sampai situ saja, ibu satu anak ini juga menjelaskan saat ini alat bukti berupa CCTV, keterangan dari RT, serta semua media sudah di BAP. Dan ia juga menambahkan, alasan menerima tamu pada malam hari.

"Saat kejadian itu masa saya sibuk wara wiri pemilu pulang sosialisasi sampai jakarta dr bekasi , kerawang, purwakarta dapil saya bisa sampai jam 11 mlm atau jam 12 mlm., jd kdg saya ada perlu saya bisa ketemu org di jam2 segitu., apalg saat itu perlu bantuan untuk minta tolong dampingi bos label saya yg saya kenalkan ke tersangka dan akhirnya skrg korban penipuan kerugian 900🙏🏻 #jauhiFitnah," pungkasnya.

 

6 dari 6 halaman

Enggak Perlu

Pernyataan Angel Lelga ini pun mendapat respons yang cukup banyak dari warganet. Tak sedikit yang justru mengingatkan Angel untuk tak terus melakukan klarifikasi.

"Ga pnting we mbk..masalah kalian berduaaa..cma dipnjra kok nnti jga kluar lgi..biar aja jalanin aja masalahnya..tih masih pnjng kan ..blm jd terdakwah..klo udh ketuk palu nnti tau dah spa yg slah n bner..wes rasah klarifikasi2 sgala..ga pnting mbk..," tulis akun @p.yecty.

"Buat angel....kita sebenarnya tdk perlu klarifikasi apapun itu krn yakinlah jika memang kita benar maka Tuhanlah yg akan menjadi pembela hdp kita tanpa hrs kita berdebat argumen sama orang....," timpal akun @glenntampung.

"GK USA repot2 kak angel jelasin KPD smua org .... Krn kebenaran tidak perlu penjelasan ... Krn Kebenaran DTG nya dr Allah SWT," tambah akun @ayuherawati05.ah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.