Sukses

Salmafina Sunan Ungkap Janji Belikan Hewan Kurban untuk Orangtua

Selain berniat membelikan hewan kurban untuk kedua orangtuanya, Salmafina Sunan juga tergerak untuk membantu kaum duafa.

Liputan6.com, Jakarta - Idul Adha tahun ini, Salmafina Sunan rupanya punya niat istimewa. Ia ingin membelikan kedua orangtuanya hewan hurban. Hal ini terlihat dari unggahannya di Instagram pribadinya, baru-baru ini. 

Dalam unggahan tersebut, Salmafina Sunan terlihat menghubungi ibundanya lewat aplikasi pesan.

"Ibu bulan ini kurban ga? kurban apa? Siapa yang kurban? kaka beliin boleh tidak?" tanya Salmafina Sunan, seperti dikutip dari Dream, Kamis (9/7/2020).

"Insyaallah nak. Belum tahu nak nanti pas pulang baru nyari-nyari. Boleh dong nak," jawab ibunda Salmafina Sunan, Heidy Sunan.

Salmafina Sunan lalu mengucap janji kepada sang ibu, bahwa mereka akan pergi membeli hewan kurban bersama.  

"Ya udah nanti cari hewan kurban sama kakak ya," balas Salma.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bantu Kaum Duafa

 

Selain berniat membelikan hewan kurban untuk kedua orangtuanya, Salmafina juga tergerak untuk membantu kaum duafa. 

"Tahun ini selain niat beli hewan kurban buat ibu ayah, ada juga niat bantu orang kurang mampu yang belum pernah berkurban. Kalau teman-teman ada info orang-orang yang bisa aku bantu untuk pembelian hewan kurban boleh dm aku ya," kata Salmafina.

3 dari 5 halaman

Salmafina Sunan

Salmafina Sunan sendiri baru-baru ini mendapat cobaan, berupa infeksi organ yang tak bisa dianggap sepele. Kondisi kesehatannya menurun usai menjalani karantina mandiri sepulangnya dari Bali. Sebelumnya, ia tinggal di Bali dan terpisah dari keluarga karena adanya PSBB selama empat bulan.

Sekitar tiga pekan lalu, ia kembali ke Jakarta. Namun, putri Sunan Kalijaga itu malah mengalami demam tinggi dan lemas hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

4 dari 5 halaman

Bukan karena Alkohol

Kabar sakitnya Salmafina Sunan ini justru memunculkan omongan nyinyir, bahwa ia mengalaminya karena kebiasaannya minum minuman beralkohol. Tapi hal ini ditampik Heidy Sunan.

Menurutnya, diet dan kegiatan Salma yang padat telah membuat kondisi putrinya memburuk. Apalagi, kata sang ibu, Salmafina memang kerap memiliki masalah pada lambungnya.

5 dari 5 halaman

Diet Kacau

"Dia itu dietnya kacau, suka enggak makan. Kalau dibilang minum Alma sendiri dia bukan peminum, sehingga bukan alkohol maagnya itu terjadi," terangnya.

 

(Amrikh Palupi/ Dream.co.id)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.