Sukses

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo Adu Sabar Momong Anak, Siapa Menang?

Membesarkan enam anak bukan hal mudah. Kesabaran Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo kerap diuji. Siapa yang lebih sabar?

Liputan6.com, Jakarta Berumah tangga sejak 2009, Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo kini dikaruniai enam anak. Juli 2020, pasangan ini beroleh bayi laki-laki yang dinamai Bhaj Kama Bramantyo.

Membesarkan enam anak dengan usia relatif berdekatan diakui Zaskia Adya Mecca bukan hal mudah. Dibutuhkan kesabaran ekstra dalam mendidik dan memberi pengertian si buah hati.

Kadang polah anak menggemaskan. Tak jarang, perilaku mereka menguji kesabaran. Dalam mendidik anak, Zaskia Adya Mecca sering merasa kesabarannya diadu dengan sang suami.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hanung dan Anak-anak

Hal ini diungkapkan Zaskia Adya Mecca di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (8/7/2020). Ia mengunggah foto Hanung Bramantyo memakai kaus putih tengah berkerja menghadap laptop.

Sutradara Get Married dan Rudy Habibie tertawa saat putra keempat, Bhai Kaba, menggelayuti punggungnya. Sementara itu, Kala Madali bersandar di sisi kiri dan Bhai Kaba nyempil di antara Hanung Bramantyo dan meja.

 

3 dari 5 halaman

Kalah Soal Telaten Juga

Melihat momen ini, Zaskia Adya Mecca mengaku kalah dalam adu sabar. “Kalau soal kesabaran ngadepin anak, jujur ku enggak ada apa-apanya dibanding @hanungbramantyo. Soal telaten juga masih kalah sama HB,” tulis bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

Zaskia Adya Mecca melanjutkan, “Kadang sampai bingung ‘Kok bisa sih dia sesabar dan setelaten itu sama anak-anak.’ Alhamdulillah bersyukur dapet modelan gini walau kadang saking telatennya dia suka over senewen lihat anak sakit dikit heboh banget.”

4 dari 5 halaman

Kalau Soal Kerjaan...

Kehebohan dan kepanikan Hanung Bramantyo mendapati salah satu anaknya sakit bikin Zaskia Adya Mecca ikut tegang. Meski begitu, seleb kelahiran Jakarta, 8 September 1987, ini mengoreksi suami dalam hal bekerja.

Tapi mon maap kalo soal kerjaan dia orang paling enggak santai. Makanya di lokasi terkenal galak dan enggak sabar. Kebalikannya abis kalau lagi ngadepin keluarga,” Zaskia Adya Mecca menyambung.

5 dari 5 halaman

Penyumbang Cucu Terbanyak

Dalam unggahan sebelumnya, Zaskia Adya Mecca menggelari dirinya penyumbang cucu terbanyak dalam keluarga. Mengunggah foto ibunda tercinta dikelilingi lima cucu, bintang film Hijab dan Sang Pencerah menyenggol akun Instagram 6 saudara kandungnya.

“Penyumbang cucu terbanyak -untuk saat ini- ke mama @blessingseven papa @ekawiratakusumah. Silakan kalau ada yang mau nyalip,” ia berujar. Dalam unggahan itu, Zaskia Adya Mecca kembali menegaskan Bhaj Kama anak bungsu. “Kia (begitu Zaskia dipanggil -red) cukup segini sumbangannya,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.