Sukses

Johnny Depp: Aku Pernah Memakai Semua Narkotika yang Diketahui Manusia

Johnny Depp bercerita bahwa kebiasaannya ini terjadi sejak ia masih berusia sangat muda

Liputan6.com, London - Sejumlah kesaksian mengejutkan muncul dalam sidang perdana fitnah dan pencemaran nama baik antara Johnny Depp melawan media Inggris The Sun, yang berlangsung pada Selasa (7/7/2020), di London.

Salah satunya, pengakuan blak-blakan Johnny Depp mengenai kebiasaannya menggunakan narkotika. Sebagai pengingat, dalam tuduhan kekerasan yang dilontarkan Amber Heard pada 2015, Johnny Depp disebut mengamuk saat berada dalam pengaruh narkoba dan alkohol. 

Sebaliknya, bintang film Pirates of the Caribbean menyebut Amber Heard melakukan kekerasan terhadap dirinya. Cerita versi Johnny Depp pelaku KDRT, akhirnya ditulis The Sun, dengan menyematkan status "pemukul istri" terhadap sang aktor. Inilah yang menjadi sengketa dalam persidangan kemarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Semua Jenis Narkoba

Dilansir dari Vanity Fair, dalam persidangan, Johnny Depp sempat ditanya pengacara The Sun soal narkotika jenis apa yang digunakannya. Johnny Depp mengaku, "Semua narkotika yang diketahui manusia."

Aktor 57 tahun ini juga tak membantah ketika ditanya apakah benar ia menggunakan narkoba sejak masih muda. Diwartakan People, Johnny Depp bercerita bahwa kebiasaannya ini terjadi sejak ia masih berusia sangat muda, ketika hidupnya tak stabil dan tak memiliki keamanan di rumah.

 

3 dari 5 halaman

Pil Saraf Ibu

"Ibuku dulu sering memintaku untuk mengambilkan 'pil saraf' dan kurasa saat itu aku berumur sekitar 11 tahun, dan menyadari bahwa 'pil saraf' ini meredakan ketegangannya. Jadi aku membawakan obatnya, dan aku ambil satu. Di sinilah mulainya," ia menuturkan.

Johnny Depp mengaku, narkotika dan minuman keras adalah bentuk pelariannya. Sang aktor merasa dua barang ini bisa membuatnya tak lagi merasakan sakit.

4 dari 5 halaman

Bukan Monster

Johnny Depp mengatakan Amber Heard bisa jadi menggunakan fakta ini untuk menggambarkan dirinya sebagai seorang monster. Tapi ia membantah keras tuduhan ini. Aktor kelahiran 9 Juni 1963, ini mengaku bahwa narkoba dan alkohol tak pernah membuatnya melakukan kekerasan terhadap siapa pun.

Johnny Depp menambahkan, ia tengah berusaha lepas dari candu alkohol dan narkotika saat berumah tangga dengan Amber Heard. Tapi, kata Johnny Depp, wanita ini mendorongnya untuk lebih banyak mengonsumsi keduanya.

5 dari 5 halaman

Kasus Hukum

Sidang ini akan berlanjut beberapa pekan ke depan, untuk mendengarkan kesaksian Amber Heard. Mantan istri dan mantan kekasih Johnny Depp, Vanessa Paradis dan Winona Ryder, kemungkinan dihadirkan sebagai saksi.

Selain kasus terkait dengan The Sun di Pengadilan Tinggi London, Johnny Depp juga mengajukan tuntutan terhadap mantan istrinya ini di Virginia, AS. Hal ini dilakukan atas dasar kolom yang ditulis Amber Heard di Washington Post, tentang cerita KDRT yang ia alami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.