Sukses

Rahmawati Kekeyi Nangis, Akun Instagram Terverifikasinya Hilang

Setelah Nikita Mirzani, giliran akun Instagram terverifikasi Rahmawati Kekeyi hilang. Ia mengklarifikasi hal ini sambil nangis.

Liputan6.com, Jakarta Menghadap kamera dan mengenakan baju pink, Rahmawati Kekeyi menangis sesenggukan. Penyebabnya, akun Instagram terverifikasi miliknya yang diikuti 700 ribuan orang amblas.

“Nah sahabat sebenarnya malam ini adalah malam paling menyedihkan. Malam di mana aku harus berusaha bersabar. Malam di mana aku harus benar-benar merasa kehilangan,” ucap Rahmawati Kekeyi dengan wajah muram.

Rahmawati Kekeyi bilang, kehilangan akun Instagram bagai kehilangan separuh hidup. Dua tahun lamanya merawat akun Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23 hingga mendapat contreng biru, siapa sangka ia kehilangan begitu saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aku Minta Maaf Sekali

Saat akun itu raib, Rahmawati Kekeyi diserbu sahabat dan warganet. Pertanyaan seputar raibnya akun Instagram Kekeyi mengalir via WhatsApp, Facebook, TikTok, dan kolom komentar YouTube. Rahmawati Kekeyi sebenarnya tak mau membagi kisah sedih ini kepada publik.

Alasannya, yang ingin ia bagi di jagat maya hanya canda tawa. “Namun di malam ini aku harus menunjukkan kesedihanku ke kalian aku minta maaf sekali,” ujar Kekeyi lewat video bertajuk “Kekeyi Klarifikasi: Akun Instagram Hilang!”

3 dari 5 halaman

Dinonaktifkan Pihak Instagram

Video yang diunggah di kanal YouTube Rahmawati Kekeyi Putri Cantikka pada Senin (6/7/2020) itu juga menjelaskan penyebab amblasnya akun berconteng biru sang selebgram.

“Jadi, akun Instagram aku dinonaktifkan oleh pihak Instagram. Aku juga enggak tahu apa kesalahan di situ. Ada yang bilang ke aku, itu karena report dari netizen. Ada yang bilang karena yang lainnya,” ujarnya. 

4 dari 5 halaman

Apa Salahku?

Sampai di sini Rahmawati Kekeyi tak mampu menutupi kesedihannya. Matanya berkaca-kaca, menahan tangis. Ia tak tahu mengapa pihak Instagram menonaktifkan akun bercontreng biru.

“Aku enggak tahu apa salahku, aku cuma tahu aku membangun Instagram itu enggak sebentar. Dua tahun lamanya aku membangun akun itu dengan tangis tiap malam. Rasa sakit yang aku alami,” akunya.

5 dari 5 halaman

Aku Berusaha Menerima

Jika benar akun contreng birunya di-report banyak orang, Rahmawati Kekeyi makin tak habis pikir. Pasalnya, selama ini ia diam saat komentar negatif hingga perundungan membeludak di kolom komentar. Rahmawati Kekeyi tak pernah membalas komentar miring dengan makian.

“Meskipun baik buruk komentar kalian aku berusaha untuk menerima,” ia mengenang. “Aku ingat, perjuangan aku itu enggak mudah. Perlu dua tahun, aku harus berusaha menelan rasa sakit, menerima bersabar, dan berusaha. Ada tangisan, ada kesedihan, di sana. Ada ketakutan juga,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.