Cinta Laura Ungkap Pertama Kali Terjun ke Dunia Hiburan

Oleh Aditia Saputra pada 06 Jul 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 06 Jul 2020, 18:30 WIB
[Fimela] Cinta Laura Kiehl
Perbesar
Cinta Laura (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Nama aktris Cinta Laura dikenal saat pertama kali membintangi sinetron Cinderella hingga akhirnya dikenal seperti saat ini. Sebelumnya, pemilik nama Cinta Laura Kiehl itu bukanlah siapa-siapa. 

Cinta Laura menceritakan awal perjalanan kariernya saat diwawancara oleh Sanjay Mulani di channel YouTubenya yang berjudul ‘HELLO STORY| Cinta Laura Kiehl, Nggak Pernah Puas! Sanjay adalah seorang Casting Director di rumah produksi MD Entertainment.

Saat itu, Cinta Laura yang masih berusia 12 tahun bukanlah seorang artis. Namun, karena Sanjay yang melihat sosok Cinta Laura, bisa menjadi seorang aktris di masa depan.

“Aku sudah filling bahwa Cinta Laura ini adalah calon bintang. Itu 14 tahun yang lalu,” ujar Sanjay dalam wawancaranya dengan Cinta Laura.

 

2 dari 7 halaman

Bukan Model

Cinta Laura
Perbesar
Cinta Laura saat diwawancara Sanjay Mulani (YouTube)

Cinta Laura sendiri mengungkapkan perjalanannya di dunia hiburan. Dirinya mengaku berangkat bukan dari seorang aktris maupun model. 

“Aku nggak pernah niat masuk dunia entertainment. Dulu masuk dunia entertainment karena diminta break. Soalnya aku harus operasi ususu buntu. Jadi ditawarain kenapa nggak masuk dunia entertainment. Akhirnya dicobain, dan sekarang aku di sini,” ujar Cinta Laura.

 

3 dari 7 halaman

Kagum

Cinta Laura
Perbesar
Cinta Laura saat diwawancara Sanjay Mulani (YouTube)

Masuk dunia hiburan, Cinta Laura tidak membawa bekal yang mumpuni. Namun meski begitu, Cinta Laura mampu membuat Sanjay Mulani kagum dengan penampilannya. 

“Di kompetisi modeling dan akting, aku sangat parah. AKu juga nggak bisa dan nggak ngerti modeling. Namun, meski usiaku 12 tahun, aku bisa mengalahkan mereka-mereka,” ujar Cinta Laura.

 

4 dari 7 halaman

Bahasa

Cinta Laura
Perbesar
Cinta Laura saat diwawancara Sanjay Mulani (YouTube)

Sanjay sendiri tidak melihat kelemahan yang ada pada Cinta Laura. Dirinya bahkan memandang problem bahasa yang ada pada Cinta Laura bisa menjadi kelebihan. 

“Problem Cinta ya memang soal bahasa. Tapi aku bisa lihat Cinta akan mampu bermain sinetron dan dengan bahasa Indonesia-nya belum bagus,” ujar Sanjay.

 

5 dari 7 halaman

Kerja Keras

Saat ini, Cinta Laura sudah dikenal dengan akting-aktingnya, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Cinta Laura juga tak memungkiri bahwa dirinya juga harus belajar akting di luar negeri. 

“Aku benar-benar percaya kalau kita mau kerja keras, kita pasti bisa. Aku yang dulu nggak bisa akting dan berdasarkan pengalaman lalu sekolah akting di Amerika dan bisa seperti sekarang,” ujar Cinta Laura.

 

6 dari 7 halaman

Pendidikan

Sosok Cinta Laura juga dikenal oleh Sanjay sebagai pribadi yang bisa menjalani antara dunia akting dan juga pendidikan. Saat bermain dalam sinetron Cinderella yang mencapai 310 episode, Cinta Laura tetap bisa menjalaninya. 

“Saat yang lain diminta untuk mementingkan karier daripada pendidikan, Cinta Laura mampu untuk menjalani keduanya dengan baik. Dia bisa menjalani semuanya sambil sekolah, syuting, dan bisa. Sekolahnya pintar, nilainya juga ada,” ujar Sanjay.

 

7 dari 7 halaman

Bersyukur

Cinta Laura pun mengaku bersyukur karena semua ini sudah diraihnya dengan baik. Baginya, rasa lelah dan capek yang didapatnya adalah bagian dari kerja keras. 

“Capeknya capek banget, sempat depresi banget. Tapi ini mungkin cara Tuhan untuk bisa menemukan passion aku sebagai aktris,” pungkas Cinta Laura.

 

Lanjutkan Membaca ↓