Kontennya Sempat Dituding Rekayasa, Risa Saraswati Sampaikan Terima Kasih kepada Pablo Benua

Oleh Surya Hadiansyah pada 05 Jul 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 05 Jul 2020, 07:00 WIB
Risa Saraswati. (Foto: Instagram @risa_saraswati)
Perbesar
Pablo Benua sempat membuat sebuah konten khusus di kanal YouTube-nya, membahas tentang tuduhannya terhadap konten Risa Saraswati.. (Foto: Instagram @risa_saraswati)

Liputan6.com, Jakarta - Risa Saraswati dengan kanal YouTube-nya, Jurnalrisa, memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Saat ini kanal YouTube tersebut telah memiliki 4,2 juta lebih subscribers.

Namun pada tahun lalu, konten-konten di kanal YouTube milik Risa Saraswati itu sempat dituding rekayasa oleh Pablo Benua. Suami Rey Utami itu membuat sebuah konten khusus di kanal YouTube-nya, membahas tentang tuduhannya terhadap konten Risa Saraswati.

Konten Pablo Benua itu memicu banyak perdebatan. Banyak yang sepakat dengan tudingan Pablo Benua, namun tidak sedikit juga yang membela Risa Saraswati.

Di tengah-tengah banyaknya perdebatan tentang hal tersebut, Risa Saraswati memilih untuk tidak menanggapi. Baru saat ini Risa Saraswati memberi tanggapannya. Kepada Deddy Corbuzier, Risa Saraswati mengaku tak mengenal siapa Pablo Benua.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Tidak Mengenal

Risa Saraswati. (Foto: Instagram @risa_saraswati)
Perbesar
Risa Saraswati. (Foto: Instagram @risa_saraswati)

"I don't even know him. Enggak, enggak kenal makanya. Karena enggak kenal, makanya enggak sayang. Sampai dibikin judul kontennya, intinya (aku) bohong sih. Yang heboh justru netizennya gitu, penonton Jurnalrisa yang heboh," kata Risa Saraswati dalam video di kanal YouTube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu.

 


Mencari Sensasi

Risa Saraswati. (Foto: Instagram @risa_saraswati)
Perbesar
Risa Saraswati. (Foto: Instagram @risa_saraswati)

Risa Saraswati memilih untuk tidak bereaksi agar menghindari kericuhan. Kala itu, Risa Saraswati menduga konten yang dibuat Pablo Benua itu hanya sebatas untuk mencari sensasi saja.

"Orang kan kayaknya suka dengan percikan-percikan. Mungkin berharap reaksi gimana dari Jurnalrisa. Tapi pada saat itu yang saya lakukan sama temen-temen Jurnalrisa ya diem aja. Cuman mikirnya, 'Oh dia butuh subscribers kali ya'," ungkapnya.

 


Emosi

Lebih lanjut, Risa Saraswati mengaku sempat emosi ketika pertama kali mengetahui konten Pablo Benua itu. Namun emosinya mereda setelah ia mengetahui banyak dari penggemarnya yang mendukungnya.

"Awalnya sih emosi, pastilah. Karena kan baru nih selama aku bikin konten kok kayaknya baru sekarang kayak gini. Pas melihat komentar teman-teman atau netizen di postingannya dia pada saat dia nge-post video itu, wah ternyata kok semuanya pro ke gue. Ya udahlah, enggak perlu aku yang bicara," lanjutnya.


Terima Kasih

Terlepas dari itu, Risa Saraswati mengatakan bahwa konten yang dibuat Pablo Benua itu cukup berdampak besar bagi kanal YouTube Jurnalrisa. Jurnalrisa jadi semakin banyak dikenal orang. Oleh karenanya, ia menyampaikan terima kasih kepada Pablo Benua.

"Malah jadi rame. Orang yang enggak tau Jurnalrisa jadi penasaran. Ya terima kasih juga Mas Pablo," tutup Risa.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya