Zaskia Adya Mecca Ungkap Alasan Memberi Nama Anak-Anak dari Bahasa Sanskerta

Oleh Surya Hadiansyah pada 04 Jul 2020, 19:00 WIB
Diperbarui 04 Jul 2020, 19:00 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Perbesar
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo baru saja kedatangan anggota keluarga baru, anak kelima yang berjenis kelamin laki-laki, Bhaj Kama Bramantyo. (Instagram/zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca dan suaminya, Hanung Bramantyo, saat ini tengah diselimuti kebahagiaan. Keduanya baru saja kedatangan anggota keluarga baru, anak kelima yang berjenis kelamin laki-laki, Bhaj Kama Bramantyo.

Kelima anak-anak Zaskia Adya Mecca ini memang memiliki nama-nama yang cukup unik dan jarang didengar di telinga Indonesia. Wajar saja, karena Zaskia Adya Mecca mengambilnya dari bahasa Sanskerta.

Kelima anak Zaskia Adya Mecca ini antara lain Kana Sybilla, Kala Madali, Bhai Kada, Bhre Kata dan Bhaj Kama Bramantyo. Zaskia Adya Mecca mengaku memang menyukai bahasa Sanskerta.

Selain itu, alasan lain yang mendasari Zaskia Adya Mecca memilih nama-nama tersebut untuk anak-anaknya adalah karena mudah dalam pengejaannya.

2 dari 5 halaman

Mudah Dieja

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Perbesar
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

"Karena aku suka nama dari Sansekerta, pengen cari nama-nama yang spelling-nya enggak susah. Kama, Kala, itu kan enggak susah spelling-nya pengin yang simple aja," kata Zaskia Adya Mecca melalui video yang diterima awak media pada Jumat (3/7/2020).

3 dari 5 halaman

Berpengaruh

Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Perbesar
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Sang suami pun menambahkan bahwa bahasa Sanskerta memiliki pengaruh yang cukup besar bagi peradaban di Indonesia, terlebih di Pulau Jawa.

"Kenapa pakai Sansekerta karena Jawa, saya dari Jawa, di Indonesia Sansekerta itu sangat berpengaruh sekali, jadi kayaknya keren aja sih," sahut Hanung Bramantyo.

4 dari 5 halaman

Yogyakarta

Berbeda dengan anak-anaknya yang lahir di Jakarta, anak kelima Zaskia Adya Mecca ini lahir di Yogyakarta. Rupanya baik Zaskia Adya Mecca maupun Hanung Bramantyo tidak ada rencana untuk menjalani persalinan di Yogyakarta, namun karena kondisi pandemi Corona Covid-19, membuat mereka tidak memungkinkan untuk kembali ke Jakarta.

"Ya ini sangat spesial, selain lahir pada hari yang baik, hari Jumat, dan juga di Jogja. Sebenarnya ini bukan rencana kami ya, tapi karena situasi yang tiba-tiba menghendaki kita harus lockdown di Jogja. kita enggak bisa balik," kata Hanung Bramantyo.

5 dari 5 halaman

Penyesuaian

"Biasa kita lahiran empat-empatnya di Jakarta, ini harus di Jogja, jadi kayak gak siap dan penyesuaian, baru kepikiran lahiran di Jogja itu baru satu bulan terakhir. Jadi baru panik nyari dokter dan rumah sakit," sahut Zaskia Adya Mecca.

Lanjutkan Membaca ↓