Zaskia Adya Mecca Tak Ada Rencana Melahirkan di Yogyakarta

Oleh Surya Hadiansyah pada 04 Jul 2020, 14:30 WIB
Diperbarui 04 Jul 2020, 14:30 WIB
Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Perbesar
Kondisi pandemi Corona Covid-19, membuat Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo tidak memungkinkan untuk kembali ke Jakarta. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca dan Hanung Breamantyo baru saja dikaruniai anak kelima yang bernama Bhaj Kama Bramantyo. Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelima pada Jumat (3/7/2020) pagi di sebuah rumah sakit di Yogyakarta.

Rupanya, sebelumnya baik Zaskia Adya Mecca maupun Hanung Bramantyo tidak ada rencana untuk menjalani persalinan di Yogyakarta. Namun karena kondisi pandemi Corona Covid-19, membuat mereka tidak memungkinkan untuk kembali ke Jakarta.

Hal itu disampaikan oleh Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo melalui sebuah video yang diterima rekan media pada Jumat (3/7/2020).

"Ya ini sangat spesial, selain lahir pada hari yang baik, hari Jumat, dan juga di Jogja. Sebenarnya ini bukan rencana kami ya, tapi karena situasi yang tiba-tiba menghendaki kita harus lockdown di Jogja. kita enggak bisa balik," kata Hanung Bramantyo.

 

2 dari 4 halaman

Galau

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Perbesar
Unggahan Zaskia Adya Mecca. (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)

Sebelumnya, Hanung dan Zaskia Adya Mecca sempat merasa risau menjalani persalinan di Yogyakarta. Pasalnya, mereka belum mencari tahu soal rumah sakit yang baik untuk persalinannya, mengingat keempat anak-anaknya sebelumnya semua lahir di Jakarta.

"Dan sebenarnya menjelang hari-hari H ini saya udah posisi dalam keadaan galau lah, dokter di sini bagus, rumah sakitnya bagus, sangat lengkap fasilitas yang ada juga baik sekali, tapi ya kembali lagi soal kebiasaan ya," kata Hanung.

3 dari 4 halaman

Tak Siap

Zaskia Adya Mecca. (Foto: @zaskiadyamecca)
Perbesar
Zaskia Adya Mecca. (Foto: @zaskiadyamecca)

"Biasa kita lahiran empat-empatnya di Jakarta, ini harus di Jogja, jadi kayak enggak siap dan penyesuaian, baru kepikiran lahiran di Jogja itu baru satu bulan terakhir. Jadi baru panik nyari dokter dan rumah sakit," sahut Zaskia Adya Mecca.

4 dari 4 halaman

Lancar

Kendati demikian, akhirnya Zaskia Adya Mecca berhasil mendapatkan dokter serta rumah sakit yang baik dan melakukan persalinan dengan lancar.

"Tapi nyaman sih alhamdulillah penanganannya, sekarang lagi berharap si Bhaj Kama bisa stabil dan cepat ketemu sama aku, dan menyusui lagi," kata Zaskia Adya Mecca.

Lanjutkan Membaca ↓