Sukses

Paris Jackson Perankan Yesus, Muncul Petisi Penolakan dengan 280 Ribu Tanda Tangan

Para pengkritik menyebut peran yang dimainkan Paris Jackson digambarkan sebagai penyuka sesama jenis.

Liputan6.com, Jakarta Peran yang dimainkan Paris Jackson dalam film Habit, menuai kecaman keras, terutama dari umat Kristiani. Dalam film ini ia berperan sebagai Yesus, seperti diwartakan E! News dan CNN pada Jumat (3/7/2020).

Dalam Habit, Paris Jackson tampil bersama sejumlah bintang lain seperti Gavin Rosdale dan Bella Throne.

Pengkritiknya mengeluarkan komentar keras, bukan hanya karena Paris Jackson memerankan karakter Yesus. Mereka menyebut peran ini digambarkan sebagai penyuka sesama jenis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Biarawati

Deadline menyebutkan Habit adalah film independen yang mengisahkan seorang perempuan yang memiliki fetish (maaf) Yesus yang terjerat dalam transaki dunia narkoba yang kelam. Untuk membebaskan diri, ia akhirnya menemukan satu cara. Yakni menyamar sebagai seorang biarawati.

3 dari 5 halaman

Target 300 Ribu Dukungan

Karya sutradara debutan Janell Shirtcliff ini sebenarnya belum tayang, tapi penolakan keras sudah ramai dilayangkan untuk film ini.

Sebuah petisi daring di Change.org yang dialamatkan kepada Warner Bros dan Lionsgate, bahkan menuai dukungan suara yang sangat besar. Saat berita ini ditulis, petisi tersebut ditandatangani 283 ribu pendukung, hanya kurang sedikit dari target mereka, 300 ribu paraf digital.

4 dari 5 halaman

Isi Petisi

"Film Hollywood baru berisi penghinaan diprediksi akan segera keluar menggambarkan Yesus sebagai wanita sesama jenis," begitu isi deskripsi dalam petisi ini.

Ditambahkan, "Distributor belum mengambil film ini, jadi tolong sebarkan kabar ini, dan sadarkan orang bahwa sampah Kristenfobia sekarang disebarluaskan, tapi entah mengapa diterima dan dipuji masyarakat."

5 dari 5 halaman

Bukan Debut

Media mencoba menghubungi perwakilan Paris Jackson, tapi belum mendapat balasan. 

Film ini sendiri, bukan debut akting wanita berusia 22 tahun tersebut. Ia pernah mendapat peran kecil di serial TV Star, serta pernah tampil di serial Scream dan film Gringo. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.