Sukses

Sebelum Bersalin, Zaskia Adya Mecca Nangis Baca Surat dari Kedua Putrinya

Beberapa jam sebelum melahirkan, Zaskia Adya Mecca menerima surat dari kedua putrinya. Membaca isinya, ia menangis.

Liputan6.com, Jakarta “Diam-diam dikasih ini,” beri tahu Zaskia Adya Mecca seraya memperlihatkan secarik kertas putih berisi sketsa dari pensil warna pink. Sketsa dimulai dengan gambar tiga gadis cilik yang dinamai Kana, Mika, dan Kala. Saat dibuka, isinya bikin mata Zaskia Adya Mecca berkaca-kaca.

Kana Sybila Bramantyo, putri sulung Zaskia Adya Mecca, menggambar wanita berhijab yang sedang hamil bernama Bia. Bia adalah panggilan yang disematkan anak-anak untuk Zaskia Adya Mecca.

Di halaman berikutnya, wanita berhijab ini menimang bayi. Ini menandakan hari kelahiran Zaskia Adya Mecca telah dekat. Kepada Showbiz Liputan6.com, Zaskia Adya Mecca bilang, “Sekitar tanggal 2 sampai 5 Juli hari perkiraan lahirnya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Baby Di Perutnya

Untuk Bia, hai Bia, buka yuk,” tulis Kana Sybilla di halaman pertama surat itu. “Hai Bia, kami ingin beri surat buat Bia yang manis karena Bia lagi ada baby di perutnya. Love you, Bia. Semoga lancar lahirannya ya, Amin,” ucap Kana Sybilla lewat balon-balon kata yang tertera di surat itu.

Usai membaca surat ini, Zaskia Adya Mecca berujar, “I love you.” Momen membuka surat si sulung diabadikan dalam fitur Instagram Stories, Kamis (2/7/2020) malam.

3 dari 5 halaman

Menangis Terharu

Menyertai video itu, bintang sinetron Para Pencari Tuhan menulis, “Bikin Bia nangis terharu.” Kedekatan Zaskia Adya Mecca dengan si sulung terbilang unik. Bintang film Hijab dan Sang Pencerah menyebut putri sulungnya sebagai tempat belajar.

Pernah, Zaskia Adya Mecca mengunggah foto memeluk Kana Sybilla Bramantyo di akun Instagram terverifikasi miliknya, pada 18 Juni 2020. Keduanya menengadah, tersenyum, dan memejamkan mata.

4 dari 5 halaman

Surat Bergambar

Zaskia Adya Mecca mencuit, “Si tempat belajarnya Bia, suka ngerasa banyak salah sama Sybil karena pengalaman pertama hamil, nyusuin, punya anak, besarin dan ngadepin anak.”

Nyonya Hanung Bramantyo melanjutkan, “Sampai sekarang pun masih terus belajar. Sabar-sabar ya kak ngadepin Bianya. Love you!” Ternyata bukan hanya Kana Sybilla Bramantyo yang menulis surat. Sang adik, Kala Madali Btamantyo juga menulis surat bergambar menggunakan pensil hitam. 

5 dari 5 halaman

Surat Kala Kayak Alquran

“Ini dari Kala. Duh, terimakasih. Aku paling senang dapat ginian dari anak-anak, ah terharu,” cetus Zaskia Adya Mecca sambil memperlihatkan secarik kertas putih. “Dibuka ya Bia. Aku sayang Bia,” tulis Kala dalam surat itu.

Kala menggambar sketsa pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo tengah menggandeng anak-anaknya. “Surat Kala kayak Alquran halamannya dari belakang. Bismillah, terima kasih kiddos,” beri tahu Zaskia Adya Mecca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.