Sukses

Arti Nama Anak Kelima Zaskia Adya Mecca Indah Banget, Ini Penjelasan Hanung Bramantyo

Mempersiapkan nama anak sejak bulan lalu, Hanung Bramantyo umumkan nama anak kelima Zaskia Adya Mecca berikut artinya.

Liputan6.com, JakartaAlhamdulillah, telah lahir dengan selamat adik dari Barmastya Bumi, Kana Sybilla, Kala Madali, Bhai Kaba, Bhre Kata: Bhaj Kama Bramantyo,” demikian Hanung Bramantyo mengumumkan persalinan Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelima pada Jumat (3/7/2020) pagi. Mencermati unggahan Hanung Bramantyo di akun Instagramnya yang diikuti lebih dari 700 ribu orang, Zaskia Adya Mecca bersalin dengan metode bedah cesar.

Hanung Bramantyo merekam momen Zaskia Adya Mecca bersalin pada masa pandemi Corona Covid-19. Dalam video yang diunggah Hanung Bramantyo di medsos, tampak Zaskia Adya Mecca terbaring di ranjang diantar paramedis ke ruang operasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memasuki Ruang Operasi

Bia @zaskiadyamecca memasuki ruang operasi untuk Lahiran putera kami. Di Rumah Sakit JIH-Sleman, Yogyakarta. Mohon doanya teman-teman semua,” tulis Hanung Bramantyo menyertai video itu.

Beberapa menit kemudian, ia mengunggah foto yang diambil dari kaca pintu kamar rumah sakit. Tampak dari balik kaca, tim medis dengan alat pelindung diri warna hijau menangani persalinan Zaskia Adya Mecca.

3 dari 5 halaman

Dalam Penanganan

Dalam penanganan,” cerita sutradara Ayat-ayat Cinta dan Sang Pencerah, pada hari yang sama. Unggahan selanjutnya, momen yang paling dinantikan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo.

Sineas peraih 2 Piala Citra ini mengumumkan arti nama anak bungsunya. “BHAJ KAMA BRAMANTYO (pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramatyo) Jumat (kliwon) 3 Juli 2020, jam 06.11 wib, di RS JIH - Sleman, Yogyakarta. Terima kasih atas doanya yaa teman-teman semua,” bebernya.

4 dari 5 halaman

Usia Kandungan 32 Minggu

Hanung Bramantyo menambahkan emotikon empat tangan menjura. Sebelumnya, Zaskia Adya Mecca membocorkan persalinan anak kelima kepada Showbiz Liputan6.com saat berbincang lewat sambungan telepon.

Bintang sinetron Para Pencari Tuhan menyatakan, memasuki usia kandungan 32 minggu, nama telah disiapkan. “Dua minggu yang lalu saya dan Mas Hanung sudah mencari nama. Sudah ditemukan. Saya belum bisa beberkan, tapi yang jelas inisialnya BK,” ia menuturkan.

5 dari 5 halaman

Inisial BK

Seperti anak ketiga dan keempat, putra kelima berinisial BK. “Saya minta ke Mas Hanung namanya harus BK dan terdiri dari 8 huruf biar sama dengan dua kakak laki-lakinya, Bhai Kaba dan Bhre Kata. Ini tugasnya Mas Hanung sih, ha ha ha,” Zaskia Adya Mecca mengingat.

Sempat kesal dan kesulitan, akhirnya Hanung Bramantyo menemukan nama dengan arti indah. “Jadi tiga anak cowok namanya senada semua. Mencari nama inisial BK dua kata delapan huruf kan enggak gampang. Akhirnya ketemu dan saya senang banget, sih. Maknanya bagus,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.