Sukses

Catat, Powerslaves Bakal Tampil di "Konser 7 Ruang” pada 5 Juli Mendatang

Bagi Powerslaves, ini merupakan konser pertama sejak pandemi COVID-19 menyerang tiga bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Konser musik konvensional tidak mungkin dilakukan lagi di saat pandemi COVID-19 belum jinak. Powerslaves pun menyadari, konser virtual menjadi satu-satunya pilihan agar bisa terus berkarya sekaligus menghibur penggemar.

Bekerja sama dengan DSS Music milik Donny Hardono, Powerslaves bakal tampil dalam "Konser 7 Ruang" pada Minggu, 5 Juli 2020, jam 20.00 WIB. Konser Powerslaves ini merupakan tayangan langsung musik menggunakan platform media sosial YouTube.

Para personel Powerslaves, yakni Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Wiwiek Soedarno (kibor), Agung Yudha (drum) serta dua additional guitarist; Ambang Christ dan Robby Rahman tidak berdekatan saat tampil. Mereka berjauhan di ruangan yang berbeda tiap orangnya.

Bagi Powerslaves, ini merupakan konser pertama sejak pandemi COVID-19 menyerang tiga bulan lalu. Namun, Heydi Ibrahim dkk sesungguhnya tidak berhenti berkarya meski mereka menjalani karantina di rumah masing-masing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hal Baru

"(Konser virtual) ini hal baru buat kami. Semoga tidak ada kesulitan karena sebelumnya kita juga sering jamming virtual bareng. Hanya saja, mungkin mental kita akan berbeda, karena kita tidak berhadapan langsung dengan penonton. Ya, kita seolah-olah sedang main sendirian," kata Wiwiek Soedarno melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Kamis (2/7/2020).

 

3 dari 5 halaman

Donasi

Ide "Konser 7 Ruang" sendiri muncul sebagai respons atas kondisi dan fakta hilangnya mata pencaharian para pekerja seni, maka dipikirkan bagaimana supaya masih bisa tetap berkarya. Untuk biaya konser dibuat sistem donasi terbuka dan memungkinkan siapa pun untuk bisa berdonasi. Berapa pun donasi yang diterima, akan dibagi dua; setengahnya untuk artis penampil, setengah lainnya untuk pekerja seni dan tim produksi.

"Pandemi COVID-19 ini sudah melatih kami untuk dapat berbagi, dengan siapa pun lintas apa pun. Berapa pun rejeki yang kami terima pasti akan kami syukuri," kata Heydi Ibrahim.

 

 

4 dari 5 halaman

Terobosan

"Pembagian donasi seperti ini sangat bagus. Di saat kondisi krisis seperti ini ada terobosan dari DSS Music dan Mas Donny Handono yang peduli dengan keadaan musisi, pekerja seni dan tim produksi yang kegiatannya terhenti. Sangat tepat kalau dibagi dua kerena kita ini teamwork yang sudah seharusnya saling support," timpal Anwar Fatahillah.

 

5 dari 5 halaman

Setlist

Lalu, apa saja yang disiapkan Powerslaves untuk tampil dalam “Konser 7 Ruang?” Bakal ada banyak lagu hits Powerslaves yang akan dibawakan sebagai respons dari permintaan para penggemar.

"Kami akan siapkan lagu-lagu hits, khususnya dari album pertama. Karena ini konser streaming yang akan ditonton langsung di semua belahan dunia ini," jelas Wiwiek Soedarno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini