Lathi Pecahkan Rekor di Spotify, Tembus Singapura hingga Malaysia

Oleh Ratnaning Asih pada 02 Jul 2020, 13:40 WIB
Diperbarui 02 Jul 2020, 13:40 WIB
Gabungkan Musik EDM dan Gamelan, Ini 3 Fakta Lagu Lathi Beserta Liriknya
Perbesar
Spotify mencatat, hingga saat informasi ini disampaikan, Lathi telah didengarkan sebanyak 19,8 juta kali. (Sumber: YouTube/Weird Genius)

Liputan6.com, Jakarta Kolaborasi Weird Genius bersama Sara Fajira lewat lagu Lathi sukses besar. Salah satu bukti popularitas lagu persilangan EDM dan musik tradisional ini, datang dari Spotify.

Dikutip dari keterangan tertulis pada Kamis (2/7/2020), Lathi memecahkan rekor di Spotify Indonesia sebagai lagu lokal yang menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dalam durasi terlama.

Lathi menjadi jawara di tangga lagu ini selama enam minggu sejak 10 Mei 2020. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Hindia lewat lagu "Secukupnya", yang memegang posisi puncak selama empat minggu.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Perjalanan Lathi

Gabungkan Musik EDM dan Gamelan, Ini 3 Fakta Lagu Lathi Beserta Liriknya
Perbesar
Lagu milik Weird Genius berjudul Lathi, ramai dibicarakan hingga viral di media sosial. (Sumber: YouTube/Weird Genius)

Spotify mencatat popularitas "Lathi" memang tak datang secara instan. Lagu ini dirilis pada Februari 2020, dan popularitasnya mulai menanjak pada Maret dan April.

Akhirnya, "Lathi" menjadi jawara pada 10 Mei di Indonesia Top 50.


Singapura dan Malaysia

Gabungkan Musik EDM dan Gamelan, Ini 3 Fakta Lagu Lathi Beserta Liriknya
Perbesar
Lagu milik Weird Genius berjudul Lathi, ramai dibicarakan hingga viral di media sosial. (Sumber: Instagram/@weird.genius)

Rupanya "Lathi" tak hanya jago kandang. Lagu ini juga menembus tangga lagu Spotify di sejumlah negara lain.

Pada bulan ini, "Lathi" sempat menempati posisi pertama di Singapore Viral 50, sementara pada bulan sebelumnya memuncaki Malaysia Viral 50.

 


Teen Party

Lagu ini juga masuk dalam tangga lagu di Hong Kong dan Taiwan, bahkn nongol di Global Viral 50 Spotify dan menduduki peringkat ke-2. Puncaknya, "Lathi" masuk di salah satu playlist global terpopuler Spotify, Teen Party, yang saat ini memiliki lebih dari 3 juta pengikut di seluruh dunia.

Spotify mencatat, hingga saat informasi ini disampaikan, "Lathi" telah didengarkan sebanyak 19,8 juta kali.

 


Keberagaman Luar Biasa

Head of Artist and Label Partnership Asia Spotify, Kossy Ng, menyambut gembira pencapaian "Lathi".

“Indonesia begitu kaya akan talenta, dan kami bangga bisa mendukung musisi seperti Weird Genius yang mewakili keberagaman luar biasa serta kesenian lokal," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya