Sukses

Detik-Detik Rhoma Irama Menangis, Berlinang Air Mata Ingat Masalah Ini

Rhoma Irama merupakan salah satu musisi besar Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Rhoma Irama mengundang para personel Soneta yang masih aktif untuk bersilaturahmi. Acara yang berlangsung sederhana dan kekeluargaan itu berjalan haru.

Rhoma Irama sempat meneteskan air mata. Selain para anggota Soneta yang masih aktif, acara ini dihadiri perwakilan keluarga dari personel yang telah meninggal dunia.

"Selama saya masih eksis di sini, masih ada di sini, maka saya berpikir untuk memberikan penghargaan kepada teman-teman yang pernah berjasa di Soneta," kata Rhoma Irama dengan ekspresi menahan haru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serahkan Santunan

Rhoma sempat menitikan air mata saat memberikan sambutan di depan tamu undangan. Sebab, sebagian besar personel Soneta, terutama formasi pertama, telah meninggal dunia.

"Hari ini saya bermaksud untuk menyerahkan piagam penghargaan dan sekadar santunan, terutama kepada para personel Soneta yang telah mendahului kita," ucap Rhoma Irama sembari mengusap air mata.

3 dari 5 halaman

Kesetiaan

Rhoma Irama juga mengucapkan terima kasih kepada para personel Soneta saat ini yang masih setia mendampinginya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas pendampingan Anda kepada saya dalam mengemban Soneta karena tanpa Anda enggak mungkin saya main orkes sendirian. Jadi saya terima kasih banyak," ungkap bintang film Cinta Segitiga dan Tabir Biru.

4 dari 5 halaman

Bahas Usia Tua

Dalam kesempatan itu, Rhoma Irama menyinggung soal usia. Dia menyebut jika usianya kini sudah tua.

"Saya sadar bahwa usia saya semakin mendekati akhir dari hidup ini, sementara sudah banyak personel Soneta terutama formasi pertama pada pulang ke rahmatullah. Ada juga yang sudah resign karena uzur," ucap Rhoma Irama.

 

5 dari 5 halaman

Soneta Tetap Eksis

Rhoma Irama pun menyebut jika selama ada dirinya Soneta akan tetap eksis.

"Soneta grup ini selama Rhoma Irama masih ada insyallah akan tetap eksis. Meskipun semua telah berpulang ke rahmatullah, tapi ketika Rhoma sudah tidak ada maka Soneta selesai. Tidak ada Rhoma tidak ada Soneta. Karena Rhoma adalah katakanlah one man show di sini," ungkapnya.

(Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.