Sukses

Jailangkung 3 Menyorot Teror Satu Keluarga, Ini Deretan Pemainnya

Sutradara Kimo Stamboel menegaskan bahwa Jailangkung 3 akan memiliki kisah serta sejumlah karakter baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kimo Stamboel telah terpilih sebagai sutradara film Jailangkung 3. Para penggemar pun banyak yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai proses pembuatan film horor ini.

Dalam sebuah pernyataan, Kimo menegaskan bahwa Jailangkung 3 akan memiliki kisah serta sejumlah karakter baru. Ia pun menyampaikan alasannya kembali melanjutkan kisah bertema boneka Jailangkung ini.

"Di Indonesia, daya tarik boneka Jailangkung masih ada karena ini permainan ritual asli Indonesia. Film tentang boneka Jailangkung sudah ada dari dulu dan cukup sukses," beber Kimo dalam keterangan tertulis dari Screenplay Films yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

"Untuk kembali memfilmkannya, maka harus dikemas berbeda dan memiliki ujung cerita menarik. Film Jailangkung 3 dibuat kekinian dengan nuansa yang lebih gelap," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Folklor yang Melegenda

Jailangkung 3 berangkat dari sebuah folklor yang tentunya sudah sangat melegenda. Kimo bersama Rinaldy Puspoyo menulis skenario film yang temanya menyorot teror supranaturnal pada sebuah keluarga.

3 dari 7 halaman

Sinopsis Jailangkung 3

Perjalanan liburan satu keluarga kecil ke luar kota menjadi petaka ketika mereka membuat detour ke sebuah area danau wisata.

Disinilah anak paling kecil yang bernama Kinan (Muzakki Ramdhan), tiba-tiba menghilang tanpa jejak secara misterius saat matahari terbenam.

Keluarga kecil ini pun putus asa untuk mencari sang anak yang hilang di daerah yang sangat asing bagi mereka. Tidak ada jejak, hanya sebuah boneka Jailangkung yang mereka temukan di tengah-tengah pencarian mereka.

4 dari 7 halaman

Karakter dan Pemain

Karakter beserta para pemain pada kisah keluarga yang diangkat dalam film Jailangkung 3 adalah Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya, Sandra (Titi Kamal), dan dua anak mereka, Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan).

5 dari 7 halaman

Film Horor Kedua Titi Kamal

Bagi Titi Kamal, Jailangkung 3 adalah film horor kedua sepanjang kariernya. Ia memerankan karakter Sandra, seorang istri sekaligus ibu yang harus berjibaku menyelamatkan keluarga kecilnya dari petaka mistis.

"Begitu baca skenarionya, aku merasa harus ikutan film Jailangkung 3 karena jalan ceritanya menarik. Ini juga pertama kali aku diarahkan Kimo," ungkap Titi dala keterangan yang sama.

"Film mas Kimo seperti Ratu Ilmu Hitam, aku suka banget. Aku jadi ingin tahu bagaimana proses kerjasama dengan Kimo dan pemain lainnya Syifa, Dwi dan Muzakki," lanjutnya.

6 dari 7 halaman

Pengalaman Syifa Hadju

Sementara Syifa Hadju beperan sebagai Niki, kakak Kinan sekaligus anak tertua dalam keluarga Sandra. Bermain di film garapan Kimo pun menjadi hal yang tidak terlupakan bagi Syifa.

“Bisa dibilang Jailangkung film semi action bagi aku. Selama masa preparation, aku harus ikut kelas workshop karena di film ini ada adegan-adegan yang cukup rumit, mengingat karakter Niki itu adventurous banget, berkelana kemana-mana. Jadi secara fisik aku harus siap,” terang Syifa.

7 dari 7 halaman

Alasan Ikut Bergabung

Syifa juga turut mengungkapkan alasannya bersedia untuk bergabung sebagai pemain film Jailangkung 3.

“Aku punya vision sendiri saat baca skenarionya. Apalagi aku tahu disutradarai mas Kimo, jadi aku bisa memvisualisasikan sendiri bakal seseram dan sehoror apa nanti filmnya begitu jadi,” tutup Syifa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.