Sukses

Nindy Jadi Korban Peretasan Akun Medsos, Fotonya Sempat Berubah

Foto utama di akun Instagram pun sempat berubah menjadi bukan wajah Nindy.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Nindy belum lama ini mengalami kejadian kurang menyenangkan. Akun Instagram pelantun "Cinta Cuma Satu" ini sempat di-hack (diretas) oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Pada saat diretas, akun Instagram Nindy sudah memiliki sekitar 1,3 juta followers dengan centang biru. Beruntungnya, foto-foto lama masih terlihat dan tak ada yang dihapus.

Namun, enam foto paling baru sempat berubah menjadi sosok wanita asing yang tak diketahui siapa. Begitu juga dengan foto utamanya yang bukan wajah Nindy. Selama diretas, foto-foto di bawahnya masih potret unggahan Nindy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sempat Keluar Sendiri

Erich Al Amin, stylist Nindy, menyampaikan kronologi kejadian tersebut. Ia menyebutkan bahwa tiba-tiba saja akun Instagram Nindy logout (keluar) sendiri dari ponsel sang penyanyi.

3 dari 5 halaman

Terkejut

"Kaget banget. Tiba-tiba dia logout dari handphone-nya sendiri. Sekarang mbak Nindy lagi coba buat laporan ke pihak Instagram Indonesia. Sama lagi cari kenalan orang IT. Biar bisa cepat balik lagi," ungkap sang stylist, dihubungi Kapanlagi.com, baru-baru ini.

4 dari 5 halaman

Sudah Normal Kembali

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com, Rabu (1/7/2020), kini Instagram Nindy sudah kembali normal. Tak ada lagi foto-foto wanita asing yang sempat muncul di unggahannya.

5 dari 5 halaman

Sempat Terjadi pada Anjasmara

Peretasan akun Instagram selebriti tanah air bukanlah hal yang baru. Pada April lalu, akun Instagram Anjasmara diretas selama hampir tiga hari. Peretas sempat meminta tebusan sebesar US$1500 (sekitar Rp 21,4 juta) kepada Anjasmara.

Beruntungnya, akun tersebut berhasil dikembalikan lagi kepada Anjasmara meskipun ada beberapa foto yang hilang dan memori yang terhapus. (KapanLagi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.