Sukses

Baim Wong Dinasihati Hotma Sitompul: Kalau Kamu Diserang, Biar Tuhan Yang Bertindak

Dikabarkan berkonflik dengan Nikita Mirzani, Baim Wong sambangi pengacara kondang Hotma Sitompul. Ada apa?

Liputan6.com, Jakarta Baim Wong baru-baru ini menemui pengacara Hotma Sitompul. Pertemuan bintang sinetron Cincin dan Catatan Hati Seorang Istri diabadikan di fitur IGTV yang diunggah pada Selasa (30/6/2020).

Hotma Sitompul memberi sejumlah nasihat terkait problem yang dihadapi Baim Wong belakangan ini. Seperti diketahui, suami Paula Verhoeven dirundung warganet usai mengunggah foto bersama Presiden Jokowi, kemudian bareng dua ustaz yang dikaitkan dengan organisasi terlarang.

Warganet juga mengaitkan Baim Wong dengan sindiran Nikita Mirzani di Instagram Stories beberapa hari lalu. Kala itu Nikita Mirzani menyindir seleb yang berfoto dengan Presiden Jokowi namun mematikan kolom komentar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jangan Biarkan Kejahatan Berjalan

Giliran berfoto bareng ustaz yang pernah dikaitkan dengan organisasi terlarang, kolom komentar menganga. Tampak dalam video berdurasi 1 menit dan 59 detik, Hotma Sitompul yang mengenakan kemeja batik lengan panjang dan kacamata menasihati Baim Wong.

“Baim kalau kamu diserang-serang orang, lo berdoa maafin dia, biar Tuhan yang bertindak gitu aja. Tapi ada batasnya juga. Jangan membiarkan kejahatan berjalan,” beri tahu Hotma Sitompul.

 

3 dari 5 halaman

Walaupun Panas Hati...

Ada kalanya kita berdiam diri. Namun, ada waktu membuat perlawanan agar sang penyerang tidak menggila. Sesekali melakukan perlawanan boleh untuk memperbaiki kelakuan pihak penyerang.

“Jadi kalau kita melakukan perlawanan dalam tanda kutip, untuk memperbaiki orang itu. Jangan ada dendam, jangan ada sakit hati. Gicu. Walaupun panas hati ya,” Hotma Sitompul menukas. Baim Wong yang hanya terdengar suaranya berujar, “Iya. Tapi saya enggak gitu sih, aku sekarang. Alhamdulillah.”

4 dari 5 halaman

Pengandaian Hotman

Dalam kesempatan itu, Hotma Sitompul mengerti jika Baim Wong sakit hati atas perlakuan pihak lain. Namun mendendam tak ada faedahnya. “Jadi gini, kalau kamu sakit hati, kamu ingat, nih tidak ada orang yang bisa bikin sakit hati kamu, tidak ada. Jadi, kecuali kamu izinkan hati kamu,” beri tahu dia.

Hotma Sitompul lantas membuat pengandaian. Misalnya, ada orang yang (maaf) kentut ke arah Baim Wong di depan ayah ibunya. Tak terima, Baim Wong mendendam hingga 10 tahun lamanya. Saat waktu kembali mempertemukan Baim Wong dan orang ini, dendam itu memanas lagi.

5 dari 5 halaman

Rendahkanlah Dirimu

“Lo simpan dendam lo 10 tahun, gila aja lo,” Hotma Sitompul mengingatkan. Setelahnya, ia memberi nasihat kepada ayah Kiano Tiger Wong. Nasihat yang sama pernah diberikan Hotma Sitompul kepada anak-anaknya.

“Makanya saya bilang ke anak-anak saya, rendahkan dirimu serendah-rendahnya, supaya orang lain tidak bisa lagi merendahkanmu,” Hotma Sitompul mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.