Sukses

Sivia Gandeng Kenny Gabriel untuk Mengubah Single New York

Sivia dan Kenny Gabriel mengubah sedikit judulnya menjadi New York - Remix Version.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Sivia menelurkan single yang diproduksi ulang bersama Kenny Gabriel setelah ia sempat merilis "Love Jokes" pada awal April 2020 lalu.

Single baru Sivia yang telah rilis Juni 2020 tersebut merupakan single pertama Sivia, “New York” yang telah diubah secara aransemen. Versi baru ini menjadi lebih energik serta memunculkan karakter Sivia dan Kenny Gabriel.

Sivia dan Kenny pun mengubah sedikit judulnya menjadi “New York - Remix Version”. Aransemen baru ini menerjemahkan “kenyamanan” yang ada di lagu tersebut ke dalam nuansa yang lebih energik dan soulful.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dikerjakan Secara Daring

Single “New York - Remix Version” ini dikerjakan pada masa pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan. Interaksi selama proses produksi pun dilakukan secara daring.

Proses rekamannya pun dikerjakan dari rumah masing-masing. Namun mereka tetap menjaga kualitas musiknya seperti situasi normal.

3 dari 5 halaman

Kisah Lagu

Lirik lagu “New York” menceritakan mengenai sebuah kenyamanan yang terkadang tidak selalu indah namun bisa menjadi jebakan. Nama New York terinspirasi dari mimpi Sivia untuk suatu saat bisa tinggal di New York.

Namun di sisi lain, ia memiliki ketakutan 'lupa pulang'. Kata pulang di sini memiliki arti bahwa takut 'lupa akan mencintai dirinya' dan terlalu larut dalam ego.

Sivia juga menyatakan takut merasa terlalu nyaman dan lupa pulang. Pulang yang dimaksud adalah pulang ke diri sendiri.

4 dari 5 halaman

Nyaman

"Aku pribadi suka banget sama kota New York sebenarnya dan mau banget tinggal di sana one day. Kalau aku tinggal di sana, aku yakin nyaman banget," ujar Sivia dalam keterangannya kepada wartawan.

"Dalam lagu ini, aku lebih menceritakan tentang rasa, ingin mengajak pendengar mendengarkan 'New York' dan ingin mengetahui tentang nyaman versi pendengar, bisa dari karier, relationship, atau family,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Sekilas Sivia dan Kenny

Sivia dan Kenny Gabriel merupakan musikus muda Indonesia yang penuh dengan talenta. Kenny Gabriel adalah pemenang di ajang pencarian bakat The Remix tahun 2016. Ia juga musikus muda yang telah memproduseri beberapa artis Indonesia.

Harapan Siva dengan duetnya bersama Kenny tentuya dapat menghibur semua orang di tengah situasi new normal saat ini.  Diharapkan juga kolaborasi mereka mampu menjadi penyemangat untuk tetap terus produktif dengan segala keterbatasan yang ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.