Sukses

Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Terancam 12 Tahun Penjara

pembakar mobil Alphard milik penyanyi Via Vallen terancam hukuman 12 tahun penjara

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah mengamankan pria yang diduga melakukan pembakaran mobil Alphard berwarna putih milk Via Vallen, Selasa (30/6/2020) dini hari. Saat menjalani pemeriksaan polisi, pria berinisial P yang diduga membakar mobil Via Vallen ini berusia 40 tahun mengaku berprofesi sebagai penjual pakaian.

Bila pria tersebut adalah pelaku pembakaran mobil mewah milik Via Vallen, ia terancam hukuman 12 tahun penjara. Karena telah melakukan tindakan kriminal dan melanggar pasal 187 KUHP.

"Pelaku dikenakan Pasal 187 KUHP dengan ancamannya 12 tahun penjara, karena telah melakukan pembakaran mengakibatkan suatu ledakan," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, saat dihubungi Liputan6.com Selasa (30/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mendalami Motif

Hingga kini, polisi terus mendalai motif melakukan pembakaran. Apalagi pria tersebut masih sulit untuk dimintai keterangan.

"Masih kita gali informasi dari beberapa sumber, dari saksi barang bukti yang ada dilapangan. Kan terduga berbicaranya masih ngawang-ngawang, sehingga harus memeriksa dengan cara yang lebih lagi," kata Sumardji lagi.

3 dari 5 halaman

Ancaman

Tak hanya membakar mobil, pria ini juga mengancam Via Vallen. Ancaman tersebut dituliskan pelaku di tembok rumah pelantun "Meraih Bintang".

"Tulisan itu adalah nama sama tanggal lahir, terus ada profokatif juga," lanjut Sumardji.

4 dari 5 halaman

Identitas Pelaku

Perihal identitas dan profesinya, Sumardji masih belum bisa menjelaskan secara detail. Menurut pengakuannya saat diperiksa, P berprofesi sebagai penjual pakaian.

"Pekerjaan dia mengaku jualan baju, jualan celana," tutur Sumardji.

5 dari 5 halaman

Pembakaran

Sebelumnya, Selasa (30/6/2020) dini hari sebuah mobil mewah jenis Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen hangus terbakar. Diduga, mobil mewah warna putih yang terlihat terparkir di samping rumah tersebut dibakar oleh orang tak dikenal.

Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pelantun "Sayang" di Instagram Stories. Dalam video yang diunggah sekitar pukul tiga dini hari tersebut, terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdengar suara Via Vallen yang panik, lantaran api yang membakar mobilnya kian membesar. Apalagi, pemadam kebakaran yang sudah dihubungi, tak kunjung datang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.