Tak Hanya Jenglot, Polisi Temukan Benda Mistis Lain di Tas Pria yang Diduga Membakar Mobil Via Vallen

Oleh Sapto Purnomo pada 30 Jun 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2020, 18:34 WIB
THUMBNAIL VIA VALLEN
Perbesar
THUMBNAIL VIA VALLEN

Liputan6.com, Jakarta - Polisi berhasil mengamankan pelaku pembakaran mobil Alphard milik penyanyi Via Vallen, tak lama setelah kerjadian berlangsung. Saat ditangkap, polisi mengamankan beberapa barang bukti dari tas pelaku pembakaran mobil Alphard Via Vallen berinisial P.

Selain botol bekas bensin, polisi juga menemukan barang bukti lain dari pelaku pembakaran mobil Via Vallen yang terbilang aneh. Barang bukti tersebut adalah jenglot, yang dipercaya masyarakat memiliki kekuatan magis.

"Kami mengamankan tas pelaku yang di dalamnya berisi boneka jenglot," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/9/2020).

2 dari 4 halaman

Benda Mistis Lain

Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Sudah Diamankan Polisi, Ini 4 Faktanya
Perbesar
Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Sudah Diamankan Polisi. (Sumber: Instagram.com/viavallen)

Tak hanya itu, ada beberapa benda berbau mistis lainnya yang diamankan polisi dari tas pelaku pembakaran mobil milik Via Vallen.

"Di tas terduga ini setelah kita geledah kita buka, isinya ada bambu petung atau bambu kuning, kalau orang Jawa bilangnya pring kuning," kata Sumardji.

 

3 dari 4 halaman

Mendalami Kasus

Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Sudah Diamankan Polisi, Ini 4 Faktanya
Perbesar
Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Sudah Diamankan Polisi. (Sumber: Instagram.com/viavallen)

Pihak kepolisian masih mendalami kasus pembakaran mobil mewah milik Via Vallen. Apalagi pelaku saat ini masih sulit dimintai keterangan.

"Masih kita dalami, masih kita gali informasi dari beberapa sumber. Dari saksi, barang bukti yang ada di lapangan, kan terduga berbicaranya masih ngawang-ngawang, sehingga harus memeriksa dengan cara yang lebih lagi," lanjut Sumardji.

4 dari 4 halaman

Pembakaran

[Bintang] Via Vallen
Perbesar
"Via sudah lari enggak ketangkap, tapi adik aku yang paling kecil itu digendong sama Satpol PP. Pas aku nengok ke belakang, 'lo adikku?!'," ujar Via Vallen kepada awak media saat ditemui di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa, (1/5). (Deki Payoga/Bintang.com)

Seperti diketahui, sebelumnya Via Vallen mengunggah sejumlah video di Instagram Stories yang memperlihatkan kondisi mobilnya yang sedang dilahap api. Ia meminta pertolongan sebab pemadam kebakaran tak kunjung tiba.

Setelah beberapa jam kemudian akhirnya api berhasil dipadamkan. Kondisi mobil Via Vallen hangus terutama di bagian depan.

Lanjutkan Membaca ↓