Sukses

Mobil Via Vallen Dibakar, Apa Motif Pelaku?

Mobil Alphard Via Vallen hangus dilahap api.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib nahas menimpa Via Vallen. Mobil Toyota Alphard warna putih miliknya hangus terbakar karena ulah orang tak dikenal. Peristiwa ini terjadi di rumahnya di Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (30/6/2020) pagi.

Saat ini pelaku pembakaran mobil Via Vallen sudah diamankan polisi. Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Sidoarjo AKP Ambuka Yudha Hardi Putra.

"Iya benar, sudah diamankan satu orang, terduga pelaku pembakaran," ujar Ambuka terkait mobil Via Vallen ketika dikonfirmasi awak media pada hari yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Motif Masih Didalami

Tentu publik bertanya, apa motif pelaku yang tega membakar mobil mewah tersebut? Terkait hal ini, Ambuka belum bisa memberi jawaban. "Masih didalami (motif pembakaran). Yang jelas saat ini kita juga masih mencari keterangan dari saksi lainnya," tutur Ambuka.

3 dari 5 halaman

Minta Tolong

Sebelumnya, Via Vallen mengunggah video di Instagram pribadinya. Pelantun "Sayang" memperlihatkan mobilnya dilahap api, lalu minta tolong pemadam kebakaran.

4 dari 5 halaman

Kontak Pemadam Kebakaran

"Pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong ke daerah Tanggulangin, tadi udah ditelepon tapi enggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di sebelah rumah kalau enggak dipadamin takutnya kena ke rumah," kata Via Vallen dalam video itu.

 

5 dari 5 halaman

Takut Api Menyebar

"Ini tolong pemadam kebakaran ke sini aku takut apinya nyebar, sebelah rumahku ada tetangga. Ini tadi katanya ada yang bakar," sambung penyanyi berusia 28 tahun tersebut.

Meski mobilnya hangus dilahap api, Via Vallen bersyukur karena rumahnya yang berada persis di samping mobil tidak ikut terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.