Sukses

Blackpink Resmi Cetak Rekor dalam Sejarah YouTube

Angka resmi dari YouTube atas pencapaian video musik Blackpink ini lebih tinggi dari yang sebelumnya tercatat.

Liputan6.com, Seoul - Blackpink menggebrak dalam comeback mereka minggu ini. Video musik "How You Like That" yang dirilis pada Jumat (26/6/2020) lalu meraih pencapaian luar biasa, bahkan memecahkan rekor di YouTube.

Dilansir dari Variety, Selasa (30/6/2020), video musik Blackpink ini secara resmi telah memecahkan rekor premier di YouTube. Puncak jumlah penonton saat premier "How You Like That" mencapai 1,66 juta pasang mata, terbanyak dalam sejarah platform berbagi video ini.

Selain itu, Blackpink juga tercatat oleh YouTube mengumpulkan 86,3 juta views dalam 24 jam pertama "How You Like That."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Soal 82,4 Juta

Sekadar informasi, angka yang sebelumnya beredar, yakni 82,4 juta views, adalah angka yang belum ditabulasi secara resmi oleh YouTube. Meski lebih rendah dari jumlah yang dicatat Youtube secara resmi, angka ini pun sudah sanggup mematahkan rekor sebelumnya.

Yakni, video musik "Boy With Luv" milik BTS yang mengumpulkan 74,5 juta views dalam hari pertamanya. Sebagai catatan, angka tak resmi yang dicatat BTS dalam waktu 24 jam sebelum tabulasi YouTube sekitar 78,1 juta views.

3 dari 5 halaman

Salip Menyalip

Variety mencatat, Blackpink dan BTS salip menyalip dalam rekor ini.

Sebelumnya Blackpink memegang rekor jumlah views pada 24 jam pertama lewat "Kill This Love", pada perilisan tanggal 4 April 2019. Hanya beberapa hari kemudian, tepatnya 12 April tahun itu, BTS menyalip lewat "Boy With Luv".

Berkat "How You Like That", rekor kini kembali ke genggaman Lisa dkk. 

4 dari 5 halaman

Masih Ngegas

Hingga kini, video musik "How You Like That" masih ngegas dalam hal perolehan views. Saat artikel ini dirilis, angkanya sudah mencapai 156 juta, dan kini menjadi video trending nomor satu di YouTube Indonesia.

5 dari 5 halaman

Tiga Tahap Comeback

Menariknya, "How You Like That" baru pra-rilis dari Blackpink. Mereka akan comeback dalam tiga tahap.

Setelah comeback pertama tanggal 26 Juni, mereka dijadwalkan merilis lagu baru kedua pada Juli atau Agustus 2020, diikuti dengan album penuh perdana mereka September mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.