Sukses

Nikita Mirzani Lindungi Staf Yang Dituduh Maling, Fitri Salhuteru: Kasihan Keluarganya Dikomentari

Saat sindiran Nikita Mirzani viral di jagat maya, warganet menyerbu akun Instagram Fitri Salhuteru. Ia sahabat sekaligus dianggap kakak Nikita.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Nikita Mirzani menyindir artis yang menutup kolom komentar saat berfoto dengan Presiden Jokowi namun tidak saat foto bareng ustaz membuat jagat maya memanas beberapa hari terakhir.

Selain mencaci maki di kolom komentar Nikita Mirzani, warganet mengirim direct message (pesan langsung) ke Fitri Salhuteru. Seperti diketahui, Fitri Salhuteru sahabat yang dianggap kakak sendiri oleh Nikita Mirzani.

Gerah menerima banyak pesan soal Nikita Mirzani dari warganet, Fitri Salhuteru mengklarifikasi lewat video berseri di fitur Instagram Stories, pada Senin (29/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kakak Selalu Bela Nikita

Mengenakan atasan lengan panjang putih yang membalut dalaman hitam polos dan duduk di dalam mobil, Fitri Salhuteru menjelaskan duduk perkara Nikita Mirzani.

“Nah akhirnya aku pun ingin mengomentari DM-DM kalian yang bertanya: kakak, kakak selalu membela Nikita dia tidak memulai kalau tidak dimulai. Oke ini penjelasan aku,” cetus Fitri Salhuteru. Ia mengaku tak tahu Nikita Mirzani tengah berseteru dengan siapa.

3 dari 5 halaman

Dia Tak Mungkin Lakukan Itu

“Tapi yang aku tahu dia memberikan bukti bahwa dia sedang membela staf yang ada bekerja di bawah dia sekarang,” ia menyambung. Mendapati bukti yang dibawa Nikita Mirzani, Fitri Salhuteru maklum. Sudah menjadi tanggung jawab pemimpin untuk melindungi orang yang bekerja di bawahnya.

“Menurut informasi sampai hari ini netizen selalu berkomentar kalau yang bekerja dengan Niki itu adalah pencuri atau dituduh mencuri which is aku pun kenal sama anak itu. Dan menurutku dia tidak mungkin melakukan itu,” beri tahu Fitri Salhuteru.

4 dari 5 halaman

Kalau Dia Pencuri, Buktikan!

Keyakinan Fitri Salhuteru bahwa kelakuan staf Nikita Mirzani baik bukan tanpa alasan. Fitri Salhuteru pernah umrah bareng dan yang bersangkutan sangat religius.

“Kalau memang dia pencuri buktikan saja. Kalau memang terbukti yang bekerja sama Niki mencuri sehingga dikeluarkan, Niki salah. Tetapi kalau memang tidak terbukti, sempat dituduh mencuri, minta maaf saja beres,” imbuhnya.

 

5 dari 5 halaman

Jangan Membabi Buta

Jika tuduhan tak terbukti lalu si penuduh minta maaf, ia yakin konflik selesai. Baik Nikita Mirzani maupun Fitri Salhuteru mengasihani keluarga staf yang dituduh maling. “Kasihan sama keluarganya kalau selalu dikomentari: Oh dia pencuri. Bayangkan kalau itu terjadi di keluarga kalian,” kata Fitri Salhuteru.

Di pengujung pesan, ia mengajak warganet hati-hati dalam melontar tuduhan. Apalagi, yang berhubungan dengan tindak kriminal seperti maling. “Bijaksana ya guys, jangan membabi buta kalau marah. Enggak baik,” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.