Sukses

Emtek Peduli Corona Sumbangkan 100 Ribu Masker untuk Pedagang di Pasar Tradisional serta Sembako untuk Mitra Bukalapak dan Jurnalis

Emtek Peduli Corona masih terus menyalurkan sumbangan dari masyarakat dalam gerakan mengatasi virus Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta EMTEK Peduli Corona masih terus memberikan bantuan dari sumbangan pemirsa SCTV, Indosiar serta pelangga Bukalapak dan pembaca Liputan6.com. Kali ini berupa masker untuk pedagang di pasar serta sembako bagi para pewarta media.

Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) pada hari Sabtu, 27 Juni 2020 lalu, EMTEK Peduli Corona memberikan 100 ribu masker kain dalam rangka mendukung Gerakan Pakai Masker. Penyerahan masker kain ini diberikan langsung oleh YPP kepada Joko Setiyanto selaku Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) dalam kegiatan peluncuran Gerakan Pakai Masker di Pasar Tanah Tinggi Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Joko mengungkapkan kegiatan transaksi antara pedagang dan pembeli yang tinggi di pasar mengharuskan disiplin diri dalam memakai masker. ”Dengan pemberian masker dari EMTEK Peduli Corona ini baik pedagang maupun konsumen akan merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di pasar sehari-harinya.” ujar Joko.

Pendistribusian masker juga disambut positif oleh Suptiono. Salah satu pedagang Pasar Tanah Tinggi Tangerang ini menyampaikan rasa terima kasihnya. Pemberian masker ini dapat menjaga kesehatan dan keselamatan dirinya dan pedagang lainnya dalam menjalankan kegiatan jual beli di pasar yang dapat menjadi salah satu cluster penyebaran Covid-19.

Lantas kegiatan EMTEK Peduli Corona lainnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sembako untuk Jurnalis

Sementara itu pada Jumat, 26 Juni 2020 lalu, EMTEK Peduli Corona melalui YPP telah menyalurkan 150 paket sembako kepada rekan-rekan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Hiburan (Forwan). Penyerahan dilakukan oleh YPP kepada Sutrisno Buyil selaku Ketua Umum Forwan di gedung kantor NUPRO-Jakarta Pusat.

Sutrisno Buyil pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada EMTEK, Indosiar, SCTV dan YPP atas bantuan sembako yang diberikan kepada rekan-rekan jurnalis yang berada di garda terdepan dalam penyebaran informasi untuk masyarakat Indonesia. ”Melalui bantuan ini diharapkan kami dapat tetap semangat dalam memberikan informasi yang berkualitas dan akurat di tengah kondisi pandemi saat ini”, tambah Sutrisno.

3 dari 4 halaman

Sembako untuk Mitra Bukalapak

Masih ada lagi. EMTEK Peduli Corona juga melakukan pembagian 10 ribu paket sembako sejak 15 Juni 2020 lalu. Yaitu melalui YPP memberikan sumbangan untuk50 Mitra Bukalapak yang tersebar di area Jabodetabek hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Kegiatan pemberian 10 ribu paket sembako ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya juga dilakukan EMTEK Peduli Corona pada bulan Mei lalu. Sembako secara langsung diberikan kepada warga di Cilandak melalui salah satu warung Mitra Bukalapak.

Muhammad Rachmat Kaimuddin selaku CEO Bukalapak menyatakan bahwa selama masyarakat masih membutuhkan bantuan maka Bukalapak siap untuk terus membantu pendistribusian sembako melalui Mitra Bukalapak yang dinilai lebih efektif sebagai sarana penyaluran bantuan.

“Kondisi saat ini sangat beratuntuk kita semua. Untuk itu mari kita bersemangat, bergotong royong dan bekerjasama dalam menghadapi pandemiini.” tambah Rachmat. YPP bakal segera menyalurkan 6.150 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak 1liter, gula 1 kilogram, teh, kopi dan 3 masker kain ke 40 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Salurkan Donasi

Kepedulian dan uluran tangan pemirsa menjadi harapan besar bagi tim medis dan saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19 di seluruh penjuru negeri.

Hingga hari Senin, 29 Juni 2020 donasi pemirsa SCTV danINDOSIAR serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia yang terkumpul lewat EMTEK Peduli Corona mencapai Rp 26.439.699.710,-.

Kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, dan donasi bisa disalurkan melalui beberapa pilihan nomor rekening antara lain:

BCA (500.557.2000) –SCTV,

BCA (162.633.8888),

BRI (0376.01.001220.30.7),

Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, serta

melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan

melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.c/u/SZRgFuY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini