Sukses

Morgan Oey Favoritkan 6 Serial dan Film Ini Selama Di Rumah Aja Karena Covid-19, Tonton Yuk

Lebih dari 3 bulan Morgan Oey tidak syuting dan di rumah aja akibat wabah Covid-19. Ia menonton sejumlah serial menarik di platform digital.

Liputan6.com, Jakarta Masyarakat Indonesia khususnya Jakarta memasuki fase transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sejumlah mal dan perkantoran mulai buka meski tak sedikit yang tetap kerja dari rumah. Morgan Oey salah satu yang masih di rumah saja.

Belum ada agenda syuting, Morgan Oey mengisi waktu di rumah saja dengan olahraga, menghadiri pertemuan daring, menonton serial dan film via platform digital. Tiga lebih bulan di rumah saja, Morgan Oey menyelesaikan sejumlah serial dan merekomendasikannya kepada sejumlah sahabat.

Setidaknya ada 6 serial dan film yang membuat Morgan Oey kesengsem. Kepada Showbiz Liputan6.com, Morgan Oey memberi ulasan singkat dan mengajak Anda untuk ikut menonton. Yuk?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Signal (2016)

Drakor alias drama Korea tak melulu berisi percintaan yang menguras air mata. Signal karya sutradara Kim Won Seok menampilkan premis unik. Tak heran Signal yang dibintangi Lee Je Hoon dan Kim Hye Soo, jadi pilihan pertama mantan personel boyband Smash.

“Cerita tentang detektif yang mampu menjelajah masa lalu dan masa depan. Komunikasinya menggunakan walkie talkie misterius. Naskahnya dikembangkan dengan detail. Alurnya menarik kita menjelajahi waktu,” Morgan Oey mengulas.

3 dari 7 halaman

2. Kingdom (2019)

Masih dari Negeri Gingseng, kali ini pilihan Morgan Oey jatuh pada Kingdom. Serial yang dibintangi Ji Hoon Ju dan Doona Bae ini beda dari drama Korea umumnya. Cerita Kingdom dimulai beberapa tahun setelah Jepang menginvasi Korea periode 1952 hingga 1958.

Di era itu, Pangeran Lee Chang yang dimainkan Ji Hoon menghadapi konsipirasi politik dan wabah penyakit misterius. “Tema yang jarang diangkat dan relevan dengan apa yang kita hadapi saat ini,” ujar bintang film Assalamualaikum Beijing.

4 dari 7 halaman

3. Dark (2017)

Dark merupakan serial fiksi ilmiah karya Baran Bo Odar dan Jantje Friese. Dibintangi Karoline Eichhorn dan Louis Hofmann, cerita Dark bermula dari tahun 2019 yang berkembang ke era 1986 and 1953 lewat metode time travel.

“Saya sedang jatuh hati dengan serial fiksi ilmiah. Dark salah satu yang dengan mudah memenangkan hati saya. Musim ketiga Dark tayang pada 27 Juni 2020 kemarin,” Morgan Oey menukas.

 

5 dari 7 halaman

4. The Lovebirds (2020)

Ini cerita tentang Jibran (Kumail Nanjiani) dan Leilani (Issa Rae) yang menjalin hubungan selama 4 tahun dan diwarnai banyak perdebatan. Suatu hari dalam perjalanan untuk makan malam, mereka sepakat mengakhiri hubungan.

Apes, malam itu mobil mereka menabrak pesepeda. Momen ini mengubah hidup mereka selamanya. Morgan Oey menyebut karya sineas Michael Showalter ini luar biasa.

6 dari 7 halaman

5. Money Heist (2017)

Drama kriminal berselubung kabut misteri ini diperbincangkan pencinta serial berkat sudut pandang penceritaan yang unik. “Cerita bergulir dengan sudut pandang tak lazim, yakni dari sisi antagonis,” kata Morgan Oey.

Bintang sinetron Cinta Cenat-cenut dan Kau Yang Berasal dari Bintang menambahkan, “Lebih manusiawi dan terasa abu-abu. Orang berbuat jahat karena punya alasan sendiri, penonton diajak menyelami pemikiran mereka. Ini sangat menarik.”

 

7 dari 7 halaman

6. Midnight Diner: Tokyo Stories

Serial berjudul asli Shin'ya shokudô: Tokyo Stories ini diperkuat Kaoru Kobayashi, Mansaku Fuwa, dan Asako Kobayashi. Performa para bintang di serial ini, dalam pandangan Morgan Oey, brilian dan membekas di benak.

“Menurut saya brillian mem-portray cerita hidup karakter utama (tiap episode berbeda) dengan satu makanan yang penting dalam hidup karakter tersebut. Secara tak langsung saya banyak belajar tentang kehidupan dengan segala masalah dan solusinya,” ulasnya via telepon, Sabtu (27/6/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.