Sukses

Petra Sihombing Luncurkan Dua Lagu Ciptaan Danilla Riyadi Sekaligus

Single berjudul Adu/h ini menjadi rilisan kedelapan Petra Sihombing.

Liputan6.com, Jakarta - Petra Sihombing kini sedang memproduksi album terbarunya yang segera dirilis pada tahun ini. Menariknya, semua lagu di album tersebut akan dirilis secara berkala setiap bulannya pada tanggal 23.

Single berjudul ”Adu/h” pun menjadi rilisan kedelapan Petra Sihombing. Single ciptaan Danilla Riyadi ini mempunyai perbedaan yang sangat kental dibandingkan karya-karya terdahulu. Konsepnya adalah dua track lagu di satu rilisan.

"Sebenarnya gua enggak sengaja sih, awalnya justru satu track. Tapi lama-lama gua dengarkan, gua merasa harus dipisah karena ternyata punya makna yang sama-sama kuat tapi bisa saling support," ujar Petra Sihombing dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kisah Liriknya

Memiliki dua track lagu, kisah yang ditawarkan single “Adu/h” ini menceritakan sekilas mengenai information exchange di dunia digital yang tak ada cukupnya.

"Ada beberapa cerita yang ditulis secara tidak kronologis. Intinya gua dan Danilla banyak ngebahas hidup di era digital. Semacam sekuel dari lagu 'Cerita Kita Milik Semua'," kata Petra.

3 dari 6 halaman

Bukan Lanjutan Karya Sebelumnya

Digarap selama masa pembatasan sosial dan karantina mandiri, Petra menyebut single barunya ini tak memiliki relasi dengan karya dari album Semenjak Internet. Namun ia menyebut ada sedikit persamaan dalam memaknainya.

"Sejujurnya di dua lagu ini enggak ada relasi ke masa pandemik waktu gua nulis sama Danilla. Cuma dengan internet yang makin dibutuhkan di masa seperti ini, akhirnya jadi ada hubungannya," terangnya.

4 dari 6 halaman

Peran Anak dan Disiplin

Biarpun "Adu/h" menjadi judul single utama, track kedua tetap diberi judul berbeda, "UDAH". Kiko, putra dari Petra Sihombing, ikut menyumbang suara di track kedua ini. Membuatnya terlibat dua kali setelah lagu “Bodoh”.

Sudah setengah jalan menuju rilisan album, Petra pun terus menjaga stamina serta disiplin yang tinggi. Ia ingin semuanya tetap berjalan sesuai rencana meskipun pandemi masih menghantui.

5 dari 6 halaman

Konsistensi

Sebelumnya, Petra mengumumkan bahwa dirinya ingin konsisten untuk merilis lagu setiap tanggal 23 selama 10 bulan. Petra Sihombing sempat mengeluarkan sebuah EP bertajuk Verdict Victim pada 2015.

Ia lalu merilis album bertajuk 1/4 pada 2018 dengan lagu yang menjadi andalan seperti “Nirmala”, “1992”, “Bad Lover”, dan “Take It or Leave It” yang berkolaborasi dengan Incognito.

6 dari 6 halaman

Produser

Petra Sihombing juga telah memproduseri beberapa musikus seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac, Diastika, hingga yang terbaru adalah Nadin Amizah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.