Kalahkan BTS, Blackpink Pecahkan Rekor Baru Berkat How You Like That

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 27 Jun 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2020, 11:54 WIB
Blackpink (Instagram/ blackpinkofficial)
Perbesar
Blackpink (Instagram/ blackpinkofficial)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dinanti sejak lama, Blackpink akhirnya kembali dengan single terbaru berjudul "How You Like That", Jumat (26/6/2020). Ini merupakan pre-release untuk album mereka yang akan keluar pada September mendatang.

"How You Like That" adalah lagu bergenre Hiphop yang memperlihatkan keunikan karakter dan karisma Blackpink. Lagu ini memberi pesan untuk tidak takut pada situasi gelap dan terus terbang tinggi.

Hanya tujuh jam setelah dirilis, music video lagu ini telah ditonton lebih dari 30 juta kali oleh fans Blackpink di seluruh dunia.

MV berdurasi 3 menit 3 detik ini memperlihatkan visual yang menawan dari keempat anggotanya, Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa.

2 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor

BLACKPINK
Perbesar
BLACKPINK

Melansir dari situs Soompi, MV lagu ini berhasil memecahkan rekor baru. Menurut laporan BBC News, total  1,65 juta orang menonton MV "How You Like That" secara bersamaan setelah resmi dirilis. 

Rekor sebelumnya untuk premier YouTube terbesar dipegang oleh "ON" BTS, yang ditonton oleh 1,54 juta orang secara bersamaan setelah diluncurkan. 

 

3 dari 4 halaman

Trending

BLACKPINK
Perbesar
BLACKPINK

Untuk di Indonesia sendiri, nama Blackpink seketika jadi perbincangan hangat di media sosial. Setelah lagu ini dirilis, Blackpink mendominasi trending topic di Twitter.

Seperti #HowYouLikeThat yang sempat menempati trending topic pertama, "Blackpink" menduduki posisi empat, "Jennie" sempat ada di posisi ketujuh, "Lisa" di posisi sembilan dan "Jisoo" di posisi 10.

 

4 dari 4 halaman

Full Album

Sementara itu, dalam konferensi pers, Jennie sempat bercerita tentang persiapan full-album mereka yang ditargetkan rilis September mendatang.

"Karena ini adalah album pertama kami, prosesnya panjang. Lewat pra-rilis, aku berharap bisa menampilkan beragam genre yang baru dan lebih beragam dibanding sebelumnya," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait