Sukses

Tangguhnya Charlize Theron, Tetap Syuting Adegan Laga walau Ligamen Sobek

Charlize Theron cedera, padahal syuting masih harus berjalan selama tiga minggu lagi.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang bisa meragukan kepiawaian akting Charlize Theron? Namun dalam film barunya, The Old Guard, aktris 44 tahun ini tak hanya memperlihatkan kemampuannya menjiwai peran, tapi juga ketangguhannya.

Hal ini ia ceritakan dalam sesi roundtable interview secara virtual yang digelar Netflix, Kamis (26/6/2020). Saat itu, Charlize Theron meladeni wawancara bersama lawan mainnya, aktris Kiki Layne.

Saat ditanya mengenai cedera yang ia alami di lokasi syuting, awalnya Kiki Layne menyatakan ia hanya mengalami luka ringan.

"Hanya lecet-lecet biasa, ini bagian dari pekerjaan. Konsekuensi dari komitmenmu untuk memerankan karaktermu dan menceritakannya dengan cara yang benar," kata Kiki.

Charlize Theron lantas menimpali, "Ya kamu jadi terbiasa dengan (luka-luka). Aku bahkan punya selfie yang hebat memperlihatkan memar-memarku."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ligamen Sobek

Charlize Theron lantas mengaku bahwa ia mengalami cedera yang tak bisa dianggap enteng.

"Aku sempat mengalami ligamen yang sobek di tulang ibu jariku, sekitar tiga minggu sebelum kami menyelesaikan syuting" kata dia.

3 dari 5 halaman

Satu Jempol

Tak hanya waktu syuting masih panjang, ia juga masih harus melakukan sejumlah adegan, termasuk yang menampilkan pertarungan. Akhirnya, ia tetap melakukan adegan-adegan ini dengan satu jempol saja.

"Ternyata kamu cuma butuh satu (jempol). Dan setelahnya aku menjalani operasi di jempol, pergelangan tangan dan sikuku, setelah kembali dari syuting di LA," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Kekuatan Misterius

Dalam The Old Guard, Charlize Theron memerankan karakter Andy. Ia adalah seorang wanita yang memiliki kekuatan misterius, nyaris tak bisa mati mesti mendapat luka seperti apa pun. Namun kekuatan ini bisa tiba-tiba hilang begitu saja.

Andy tidak sendirian. Ia berkumpul dengan beberapa rekannya yang memiliki kondisi sama, dan berjuang di jalan mereka sendiri.

 

5 dari 5 halaman

Dikejar

Tiba-tiba muncul orang lain dengan kekuatan seperti mereka, dan Andy berusaha mengamankannya. Di sisi lain, kawanan ini dikejar oleh kelompok yang ingin mendapatkan kekuatan mereka.

The Old Guard akan mulai ditayangkan pada 10 Juli mendatang di Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.