Bersama Yovie Widianto, Lyodra Pecahkan Rekor

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 26 Jun 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 26 Jun 2020, 17:28 WIB
Lyodra Ginting
Perbesar
Penyanyi belia Lyodra Ginting. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Lyodra Ginting bersama Tiara Andini dan Ziva Magnolya merilis single secara bersamaan. Di bawah label Universal Music Indonesia, tiga penyanyi wanita muda ini menyanyikan lagu dengan judul yang sama, “Terlanjur Mencinta”.

Saking uniknya, hal ini baru pertama kalinya terjadi di industri musik indonesia. Alhasil, lagu baru Lyodra Ginting, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya ini menjadi kepuasan tersendiri bagi sang penciptanya, Yovie Widianto.

"Dengan dirilisnya 1 lagu yang sama dengan tiga aransemen berbeda dan dirilis secara berbarengan di hari yang sama, 26 Juni 2020," ujar Yovie Widianto mewakili Lyodra dan lainnya, kepada wartawan di Jakarta, baru-baru ini.

 

2 dari 6 halaman

Keunikan Masing-Masing

Lyodra Ginting
Perbesar
Penyanyi belia Lyodra Ginting. (Ist)

Masing-masing versi lagu menyajikan keunikan tersendiri yang sama-sama dapat dinikmati. Salah satunya adalah karakter vokal yang kuat dari masing-masing penyanyi.

Dirilisnya lagu “Terlanjur Mencinta” oleh ketiga talenta jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020 secara bersamaan ini bukan untuk membandingkan rilisan mana yang lebih enak, lebih baik, atau lebih bagus.

3 dari 6 halaman

Perbedaan Aransemen

Lyodra Ginting
Perbesar
Penyanyi belia Lyodra Ginting. (Ist)

Aransemen ketiga single ini dibedakan meskipun struktur dan warna pop-nya terdengar sama. Di single milik Ziva, Yovie mengedepankan suara synthtesizer di beberapa part.

Untuk Lyodra, aransemennya dibuat lebih harmonis, dengan penambahan suara-suara instrumen orkestra yang pas dengan karakter vokalnya.

Sementara, versi single yang dibawakan oleh Tiara, nuansa dari warna musik pop ballad lebih terdengar dengan adanya dominasi suara keyboard dan piano yang lebih sederhana, sendu, dan menyejukkan.

4 dari 6 halaman

Judul Tambahan

Meskipun judul utama single ketiga penyanyi ini adalah #TerlanjurMencinta, masing-masing lagu memiliki judul tambahan yang berbeda kepada masing-masing penyanyinya

Misalnya untuk Lyodra adalah “Mengapa Kita #TerlanjurMencinta”, lalu untuk Tiara adalah “Maafkan Aku #TerlanjurMencinta”, dan untuk Ziva adalah “Tak Sanggup Melupa #TerlanjurMencinta”.

5 dari 6 halaman

Tema Lagu

Memiliki cinta sebagai tema utamanya, “Terlanjur Mencinta” bercerita mengenai harapan sebuah kisah cinta yang mungkin tidak akan bisa disatukan.

Sederhana namun Yovie berhasil membungkusnya dengan lirik yang indah, diksi yang mudah dipahami dan diingat untuk dinyanyikan oleh siapa pun.

Tema percintaan memang salah satu kekuatan Yovie Widianto sebagai salah seorang pencipta lagu terbaik di Indonesia.

6 dari 6 halaman

Pembuktian

Jadi, bagi para pecinta lagu cinta yang sedang ingin mengenang percintaan yang kandas di masa lalu, wajiblah mendengar ketiga versi dari “Terlanjur Mencinta” ini.

Lyodra, Tiara, dan Ziva telah membuktikan bahwa mereka bisa memberikan sajian terbaik melalui indahnya suara masing-masing.

Lanjutkan Membaca ↓